Pemerintah Kabupaten Solok Mendirikan Dapur Umum Di Lokasi Banjir Lahar Dingin Marapi

Lansaninews.com-Arosuka
Dapur umum didirikan sekitar Kantor Wali Nagari Kubang Putih Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, bertujuan untuk membantu korban bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang terjadi pada Sabtu tanggal 11 Mei 2024.

BPBD Kabupaten Solok dan Dinas Sosial ikut serta dalam mendirikan dapur umum yang menyediakan konsumsi bagi korban bencana dan juga bagi pekerja serta relawan yang sedang bekerja untuk membersihkan lokasi bencana khususnya yang terjadi di Bukit Batabuh, Simpang Kubang, dan sekitarnya.

Sesuai dengan arahan Bupati Solok, Pemerintah Kabupaten Solok akan ikut berpartisipasi aktif dalam penangan bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Agam, dan juga di Kabupaten Tanah Datar.

Tim BPBD dan Dinas Sosial yang diturunkan dalam melaksanakan tugas akan selalu berkoordinasi dengan Posko Induk Penanggulangan bencana Kabupaten Agam.

Menurut Syahrial Tim Cepat Tanggap Bencana Kabupaten Solok juga telah akan mendatangkan 1 unit ekskavator. Dalam penggunaanya nantinya akan diserahkan kepada Posko Kabupaten Agam.

" Tim dapur umum kita kita akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Kita hanya memasakkan, pendistribusian nanti akan diserahkan oleh posko induk. Begitu juga dengan penggunaan excavator, kita hanya menyediakan alat, operator, dan BBM, soal penggunaan nanti diserahkan kepada posko induk karena mereka yang menguasai medan dan lokasi. " ujar Syahrial.

Tim dapur Umum kabupaten Solok telah sampai di lokasi sekira jam 1100 WIB. Senin tanggal 13 Mei 2024 juga tampak di lokasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok,Kepala BPBD Kabupaten Solok,dan tim dapur umum yang mengenakan kostum oren. (nvl)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama