Bunda PAUD Ny. Riri Benny Dwifa Serah Dan KIRANA

Lansaninews.com-Sijujung
Ny. Riri Benny Dwifa Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, kembali bagikan kartu KIRANA (Kartu Identitas Anak Bersama Nagari) tahap 2 di TK Kemala Bhayangkari, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru, pada Selasa 11 Oktober 2022. 

Kepala Dinas Dukcapil, Febrizal Ansori, SH,M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki, ST. MA, Dirut Bank Nagari, Yosviandri Asril, hadir juga  Camat Kamang Baru, Asrijal, Kapolsek Kamang Baru, Akp. Syafrudin Arif, SH, Kabid PAUD dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si bersama Kasi, Delvianti Basri, SE, Kabid Capil, Aprizaldi bersama Kasi, Ny. Wit Febrizal Ansori

Pada kesempatan ini , Bunda PAUD, Ny. Riri Benny Dwifa mengatakan bahwa pembagian kartu KIA bersama Nagari ini adalah merupakan tahap kedua, dimana tahap awal kemaren diserahkan di TK Pertiwi Muaro Gambok yang bekerjasama dengan Bank Nagari.

Penyerahan Kirana ini juga bersamaan dengan diresmikan nya bangunan ruang kepala sekolah serta ruang UKS TK Bayangkari oleh Ketua Bhayangkari Polres Sijunjung, Ny. Defirst Ikhwan Lazuardi  bersama Bunda PAUD, Ny. Riri Benny Dwifa yang ditandai dengan pemotongan pita.

 “KIA ini sangat berguna sekali apalagi bagi masyarakat yang anak nya belum memiliki KIA, kami menghimbau agar segera melakukan pembaharuan data, karena sangat banyak gunanya seperti mau masuk sekolah harus ada No Induk, naik pesawat,  bahkan berbelanja di Gramedia saat ini juga sudah berlaku KIA. Beruntung kartu KIA yang kita serahkan saat ini sudah diisi tabungan oleh bank Nagari,”ujar Riri.

Kepala Dinas Dukcapil, Febrizal Ansori, SH,M.Si mengatakan, Kartu Identitas Anak bersama Nagari (KIRANA) ini merupakan kerjasama Dinas Dukcapil dan Dinas Dikbud bersama Bank Nagari yang bertujuan untuk memotivasi agar masyarakat  mengetahui begitu pentingnya KIA ini.

“Dahulu di Kabupaten Sijunjung pengurusan KIA ini sangat rendah, namun setelah adanya  kerjasama dengan Bank Nagari, alhamdulillah sudah ada kenaikan di Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dan pada saat ini di TK Bayangkari kita juga bagikan sekitar 50 buah KIA yang telah diisi rekeningnya dan telah di isi tabungan oleh Bank Nagari,”ujar Fery.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki, ST. MA pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Dukcapil dan Bank Nagari  yang telah membagikan Kirana ini di TK Bayangkari Kamang Baru, karena sangat berguna sekali bagi anak anak untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Kadis Puji juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Camat Kamang Baru dan Kapolsek Kamang Baru yang telah memberikan bantuan untuk penyelesaian bangunan ruang kepala sekolah dan UKS sehingga bisa cepat selesai dan bisa diresmikan saat ini.

Dirut Bank Nagari, Yosviandri Asril, mengatakan bahwa KIRANA ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak anak tentang Bank sejak dini melalui KIA. “Dengan adanya KIA yang telah kita berikan rekening langsung, anak anak sudah bisa belajar menabung di Bank sejak usia dini,” ujar Yosviandri.(Kmf/LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama