Bupati Benny Dwifa:: Betapa Pentingnya Hidup Sehat , Mudah Mudahan Gemas Mampu Meningkatkan Kualitas Hidup Kita

Lasaninews.com-Sijunjung
Dalam rangka  melestarikan Gebyar Gerakan Masyarakat (Germas) Pemerintah Nagari Muaro Takuang bersama Puskesmas Sungai Lansek menggelar senan bersama  Pemintahan  kabupatean sijujung  di Terminal Kiliran Jao, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (4/9/22).

Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya, mengapresiasi atas terselenggaranya Gebyar Germas   hal ini mudah mudahn mampu meningkatkan kualitas hidup kita dan bisa meningkatkan betapa pentingnya hidup sehat,” ujarnya.

Disebut Benny, gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) merupakan upaya untuk meningkatkan ke sadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur seperti rajin berolahraga serta perbanyak  konsumsi sayur dan buah setiap hari,” kata Bupati.

“Kegiatan Gebyar Germas ini adalah yang kedua kali kami ikuti, dan berharap kegiatan ini bisa di laksanakan oleh semua Puskesmas di Kabupaten Sijunjung ini hendaknya,” lanjutnya.

Sementara, Wali Nagari Muaro Takung, Iswadi mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombong an. Dikatakannya, kegiatan Gebyar Germas tersebut di awali dengan senam bersama dan nantinya dilanjut kan dengan kegiatan makan buah dan sayur bersama, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan tentang DBD.

“Rangkaian kegiatan Gebyar Germas ini nantinya juga dilaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama lintas sektor di beberapa rumah warga yang dilanjutkan dengan penyuluhan Germas, Penyuluhan Kesling, dan ditutup dengan pembagian Doorprize”, tutupnya.

Hadir kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Indrawadi, Asisten II, Mukhadiris, Kadis Kesehatan, Drg. Ezwandra, Kadis PPRKB, Roni Satria, Plt Kadis DPMN, Joni Antonius, Kabag Prokopim , Admiriska dan Camat Kamang Baru, Asrijal.

Kegiatan tersebut juga diikuti Kepala Puskesmas Sungai Lansek, dr. Sri Dewi Sartika, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Ketua BPN, KAN, dan LPM Nagari Muaro Takuang, serta peserta senam dari Nagari Muaro Takuang, Lubuak Tarantang, Sungai Lansek, dan Nagari Kunpar.( Kmf)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama