10 juta Bendera Merah Putih Diserahkan Secara Simbolis Bupati Sijunjung

 Lansaninewws.com- Siujung
Dalam upaya menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Bupati sijunjung mendukung program gerakan 10 juta bendera merah putih,Benny Dwifa Yuswir memberikan bendera merah putih kepada Wali Nagari perwakilan Kecamatan secara simbolis  , di RTH Muaro Sijunjung, Rabu (10/8/22).

Selain itu Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo, For kopimda juga ikut menyerahkan secara simbolis.Turut disaksikan Sekretaris Daerah, Sijunjung Zefnihan, Asisten , Kepala OPD, Camat, Instansi Vertikal BUMN dan BUMD.

Bupati Sijunjung dalam arahnnya mengatakan, Gerakan 10 juta bendera merah putih ini, merupakan upaya untuk.Pengibaran bendera merah putih selama bulan Agustus sebagai wujud semangat persatu an bangsa terutama di Kabupaten Sijunjung,”ungkapnya.

Selain itu, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan (Agustus) akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia,”tambahnya.

“Saya mengajak seluruh Kepala OPD dan Camat untuk menyampaikan epada warga agar memasang Bendera Merah Putih di masing-masing rumah atau kantor untuk memperlihatkan rasa menghormati para pejuang yang telah berkorban dimasa peperangan sampai masa di masa Kemerdekaan sekarang ini”

Pelaksanaan Deklarasi dan Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih ini berasal dari Swadaya OPD dan Camat serata BUMN dan BUMD untuk mengumpulkan Bendera yang dikumpulkan oleh Kes bangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung sesuai arahan Dirjen Populpum Kemendagri RI,”jelasnya.

Mari kita bangkitkan rasa kebangsaan dan bela negara pada hati kita dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dilingkungan kita masing-masing ,”himbaunya. (Kmf/ RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama