Qori Internasional Jadi Imam Solat Idul Fitri Satu Sawal 1543 Hijriah Sijunjung

Qori Internasional Jadi Imam Solat Idul Fitri Satu Sawal 1543 Hijriah Sijunjung  ( Poto Mon) 
LANSANINEWS.COM--Sijunjung
Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M di Lapangan Sepakbola M. Yamin Muaro Sijunjung pada Senin 2 Mei 2022Bertindak selaku Khatib Sholat Id ,Drs. H. Afrizal, M.Pd (Kepala Kantor Kementrian Agama Solok) dan Imam adalah H. Dasrizal SSI. MIS yang merupakan Qori Internasional putra daerah Kabupaten Sijunjung yang saat ini juga merupakan Dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sholat Idul Fitri tahun ini diikuti ribuan masyarakat Kabupaten Sijunjung, mulai dari Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga, Ketua dan Anggota DPRD, Unsur Forkopimda,  Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat serta perantau yang pulang kampung ditahun ini.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam sambutan nya mengatakan ,”bahwa setelah 2 tahun berturut turut tidak bisa melaksanakan sholat Id di Lapangan M Yamin ini dikarenakan pandemi Covid 19,

"Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa me laksanakan sholat Id kembali  setelah menurun nya kasus covid 19. Hal ini tidak luput dari usaha dan perjuangan Pemerintah, semua tenaga medis yang selalu berjuang digaris terdepan untuk membantu masyarakat dalam penanganan wabah covid 19,"ujar Benny.

Meskipun covid 19 sudah mulai menurun lanjut Benny, diminta kepada masyarakat harus selalu men jaga kesehatan dan ketertiban dalam men jalani kegiatan sehari hari dengan penerap an protokol kesehat an. Terutama memakai masker dan mencuci tangan.

Bupati Benny Dwifa juga menyampaikan bebarapa program pemerintah daerah yang sedang dan akan dilaksanakan, diantaranya saat ini telah menandatanganai MoU dengan IPB University dalam rangka pengembangan Stiper menjadi UNP dengan Program study Agribisnis Pertanian.

Dan dalam rangka meningkatkan SDM dan Mutu pendidikan  juga telah memberikan subsidi bagi siswa SLTA/SMK sebesar Rp.600.000/ Siswa setiap tahunnya sehingga tidak adalagi alasan bagi generasi muda Kabupaten Sijunjung untuk tidak melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas.

Geopark Silokek saat ini tetap mendunia, hal ini terbukti dengan adanya penetapan  desa wisata Silokek sudah masuk 50 besar desa wisata Nasional dan diharapkan nantinya masuk 5 besar terbaik tingkat nasional

"Dibidang kesehatan, setelah melalui proses panjang dan perjuangan yang gigih Alhamdulil lah akhir nya Pemerintah Pusat memberikan bantuan pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Kamang Baru. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,"tutup Bupati Benny Dwifa. (*Mon Eferi)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama