Sekda Agam Drs.H. Edi Busti M.Si, Buka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli )

 Poto:Aprisman 
       Lansani News com–Agam
Sekda Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, membuka secara resmi sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada wali nagari di wilayah hukum Polres Agam, di Aula Kantor Dinas DPMN Agam, Kamis (23/12).

Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Agam, Syafril mengatakan kegiatan ini diikuti 33 peserta.

Tujuan kegiatan ini adalah agar peserta mengetahui dan memahami tentang pengertian pungutan liar dan sanksi pelanggaran, serta upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si mengatakan, tujuan sosialisasi saber pungli yaitu dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil, guna meningkat kan pelayanan kepada masyarakat.


Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Agam untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Edi Busti berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam mensosialisasi kan program Saber Pungli ini, dan melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila ada oknum aparatur pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Semoga kita semua bisa memahami materi sosialisasi, dan bisa mengimplementasikannya dalam kehidup an sehari-hari, serta bisa mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Agam,tegasnya. ( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama