GOW Agam Gelar Seminar Public Speaking Dalam rangka peringati Hari Ibu Ke-93


Lansani News.com –Agam
Memperingati Hari Ibu ke-93, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam menggelar seminar public speaking yang dilaksanakan di aula kantor bupati Agam, Senin (27/12).

Kegiatan itu dibuka Penasehat GOW Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman. Dihadiri juga Ketua GOW Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Agam Ny. El Edi Busti.

Seminar tahun ini mengangkat tema, “melalui seminar public speaking kita tingkatkan kualitas perempuan menuju Indonesia Maju”.

Seminar menghadirkan narasumber Ketua Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (IHIPAPI) Sumatera Barat, Wilda Qudsi Wirawati.

Ketua GOW Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri, mengatakan, seminar public speaking bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya wanita dalam berkomunikasi secara efektif terhadap sasaran.

Pada seminar public speaking ini menyikapi bagaimana menyampaikan pesan agar bisa dipahami oleh orang yang perlu menerima pesan,” ujarnya.

Ny. Titik menambahkan, dalam agenda peringatan Hari Ibu ke-93 ini, GOW Kabupaten Agam melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan berbagai macam perlombaan hiburan. 

Diantara giat yang sudah dilaksanakan, adalah melakukan upacara dan tabur bunga ke makam Pahlawan Siti Manggopoh, me nyerahkan bantuan ke Panti Aisyiyah Palembayan dan anjangsana ke Panti Jompo Tresna Wherda Batusangkar.

Insya Allah siang ini kita sambung kegiatan perlombaan,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Penasehat GOW Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman. Dalam sambutannya, istri orang nomor satu di Agam itu mengatakan, momentum Hari Ibu merupakan momen peringatan pergerak an perempuan Indonesia yang ditandai dengan kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Perempuan bisa menjadi agen perubahan, baik dalam aspek ekonomi sosial dan budaya, karena perempuan memiliki akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki,” katanya.

Setelah seminar ini diharapkan, organisasi wanita bisa lebih aktif lagi mengguggah para ibu untuk berperan aktif tidak hanya bagi keluarga, namun juga bagi pembangunan daerah. 
#  Ap Kari/ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama