Bupati Agam Dr.Andri Warman Buka Musyawarah kerja DPD LPM Kabupaten Agam

Lansani News com–Agam 
Bupati Agam Dr Andri Warman buka musyawarah kerja LPM kabupaten Agam dan sekaligus meng hadiri pelantikan  Pengurus DPD LPM Kabupaten Agam periode 2021-2026 resmi dilantik oleh pengurus DPD LPM Provinsi Sumatera Barat di Aula Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Selasa (14/12) Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka LPM oleh pengurus LPM Provinsi Sumatera Barat kepada ketua DPD LPM Kabupaten Agam yang terpilih, Edi Firnando, SP. Msi.

Dalam sambutannya, ketua terpilih, Edi Firnando menyampaikan bahwasanya pengurus DPD LPM Kabupaten Agam ini berasal dari Ketua LPM Nagari-nagari yang ada di Kabupaten Agam. Pada kesempatan ini juga kami  sampaikan kepada seluruh pengurus DPD LPM Kabupaten Agam yang telah dilantik, mari kita bersama-sama memajukan lembaga kita ini untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Agam agar lebih maju.

LPM Kabupaten Agam akan aktif dalam mendukung pembangunan  pemberdayaan masyarakat, men dukung program-program pemerintah, karena LPM terlibat lansung dalam perencanaan dan pelaksana an pembangunan itu sendiri”, ujar Edi.

Disebutkan Edi, InsyaAlah hari ini dan besok kita akan menyusun program kerja LPM, termasuk juga rekomendasi yang akan kita berikan kepada pihak-pihak terkait dengan pembangunan dan pemberdaya an masyarakat Kabupaten Agam.

Selain itu, kami juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Agam untuk penguatan Lembaga LPM, baik LPM Kabupaten, maupun LPM di tiap Nagari”, ulas Edi. Dilanjutkan Edi, kami mengucap kan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif dalam membantu terselenggaranya acara ini.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman juga menyaksikan pelantikan pengurus DPD LPM Kabupaten Agam, periode 2021-2026 dan sekaligus membuka secara resmi musyawarah kerja daerah DPD LPM Kabupaten Agam.

Atas nama pribadi dan Pemkab Agam, saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD LPM yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, dan diharapkan akan menjadi pilar yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Dikatakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bertugas membantu wali nagari dalam me nyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan nagari.Diharapkan LPM benar-benar dapat menjadi wadah penampung dan penyalur aspirasi, sehingga tercipta keterpaduan pembangunan atas kepentingan masyarakat dengan kebijakan pemerintah,” ujarnya.


Andri Warman berharap, ketua dan pengurus DPD LPM yang baru dilantik, dapat melahirkan ide dan gagasan serta program yang nantinya dapat lebih memberdayakan masyarakat.Sementara itu, Kepala DPMN Kabupaten Agam, Asril mengatakan, pembentukan LPM dimaksudkan untuk membantu pemerintah nagari dalam rangka memberdayakan masyarakat nagari di berbagai aspek pembangunan.

Sedangkan tujuan dibentuknya LPM adalah untuk mewujudkan lembaga teknis yang merupakan mitra pemerintah dalam menyelenggarakan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemberdaya an masyarakat di bidang pembangunan, dan acara ini berlangsung selama dua hari, jelasnya,, 

Menurut pantauan Lansani News.com dalam acara musyarah ini para panitia tetap terap kan poles Covid-19 secara ketat, agar wabah Corona ini dapat di putus mata rantainya di tengah masyarakat. ( Ap Kari/Ls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama