DPD RI Dan TNI Bersinergis Dalam Memperkuat Ketahanan Nasional

Lansaninews.com, Jakarta
DPD RI dan TNI Bersinergis Dalam Memperkuat Ketahanan Nasional di 34 Propinsi serta saling memberikan informasi terkait persoalan keamanan di seluruh daerah di Indonesia. Demikian disampaikan Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi yang turut mendampingi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat menerima kunjungan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, di kediaman Ketua DPD RI, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021).

Fachrul Razi menjelaskan bahwa pertemuan Panglima TNI dengan Ketua DPD RI yang didampingi beberapa ketua ketua komite dalam rangka silaturahmi dan saling memperkuat kelembagaan. "Panglima TNI siap bekerja sama dengan DPD RI serta siap menerima masukan dari DPD RI terkait persoalan pertahanan dan ketahanan nasional," jelas Fachrul Razi yang hadir dalam pertemuan tertutup di rumah dinas ketua DPD RI.

Fachrul Razi menjelaskan bahwa TNI sebagai mitra strategis Komite I akan terus membangun kerjasama terkait persoalan perbatasan, persoalan pertahanan, persoalan daerah kepulauan terluar serta berbagai persoalan perdamaian di daerah.

Sementara itu, Jenderal Andika Perkasa memohon doa restu kepada Ketua DPD RI agar amanah dan lancar dalam menjalankan tugas.

"Secara resmi saya berkunjung kepada DPD sebagai lembaga tinggi di negara ini. Mohon doa restu dan mohon info dari DPD RI apa yang perlu saya ketahui dan apa yang perlu menjadi perhatian TNI. Sehingga bisa saya antisipasi ke depan," ujarnya. 

Ketua DPD RI La Nyalla dalam pertemuan tersebut didampingi Senator asal DKI Jakarta Sylviana Murni yang juga Ketua Komite III DPD RI, Ketua Komite I Fachrul Razi dan Bustami Zainudin (Senator Lampung), juga memperkenalkan komite-komite yang ada di DPD dengan tugas masing-masing dan mitra kerjanya dengan kementerian terkait.
(AS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama