Bupati Agam Dr.Andri Warman Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76

 LasaniNews.com–Agam
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-76, Rabu (10/11) di Halaman Kantor Bupati Agam.

Pelaksanaan upacara digelar di bawah penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan pembatasan peserta upacara.Turut hadir dalam upacara, Pimpinan Forkompinda, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, ormas dan para veteran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang bertajuk Pahlawanku Inspirasiku.Disampaikan bupati, semangat para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan harus menjadi contoh.

Para Pahlawan dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang, pesawat tempur serta tank, walau terkadang hanya dengan bambu runcing.“Jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan,” ujarnya.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, diharapkan dapat menginspirasi dan menggerakkan segala elemen dalam mengemban misi mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yakni kemiskinan dan kebodohan.Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yakni Pahlawan Inspirasiku,” imbuhnya.

Menurut Mensos RI, Indonesia mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskin an dan kebodohan. Pasalnya, Indonesia mempunyai sumber daya alam melimpah dan letak geografis yang strategis.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 lanjut bupati, Mensos mengajak bahu membahu, penuh ke ikhlasan dan rasa tanggung jawab memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Oleh karena itu imbuhnya, pemerintah akan membuka kesempatan bagi keluarga para penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan serta mengupayakan program graduasi melalui pendidikan vokasi.Serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang atau minat dan bakatnya,tegasnya  ( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama