Kadinkes Agam dr.Hendri Rusdian M.Kes Lantik 14 Pejabat Fungsional


Lansani News.com –Agam 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengambil sumpah sekaligus melantik belasan pejabat fungsional di lingkup instansinya, Senin (4/10).

dr. Hendri Rusdian, M.Kes dalam hantaran nya mengatakan, pihaknya mengambil sumpah dan melantik sebanyak 14 pejabat fungsional. Mereka yang dilantik bakal mengemban tugas fungsional di lingkup Dinkes Agam.

Hari ini pejabat yang dilantik sebanyak 14 orang, mereka terdiri dari 1 dokter muda, 6 dokter pertama, 3 bidan pelaksana, 2 perawat pelaksana, 1 perawat gigi pelaksana dan 1 sanitarian pelaksana,” sebutnya.

Disebutkan lebih lanjut, pelantikan 14 pejabat fungsional tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Agam Nomor 821.2.2.1/ 508/BKPSDM-2021 Tentang Pengangkatan Pertama Kali Pegawai Negeri Sipil Kedalam Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.


Kadinkes Agam berharap, para pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebagai petugas profesional, para pejabat yang dilantik dapat menjalan kan tugas sesuai profesi masing-masing.

Saudara-saudara yang dilantik merupakan orang-orang yang kompeten, untuk itu kami berharap agar menjalankan tugas dan fungsi, dahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap, para pejabat fungsional dalam menjalankan fungsi harus berpedoman pada ketentuan dan SOP yang ditetapkan pemerintah. Para pejabat fungsional agar dapat menjadi contoh dan panutan di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai pejabat pemerintah, bekerjalah sesuai aturan yang berlaku, sesuai dengan SOP, agar kita terhindar dari perbuatan melanggar hukum, dan pelayanan yang kita berikan didapati masyarakat dengan aman dan nyaman,” ucap dr. Hendri.

Adapun 14 pejabat fungsional yang dilantik antara lain, dr. Meity Juanna, jabatan Dokter Muda Puskesmas Biaro. dr. Eka Fitriani, jabatan Dokter Pertama Puskesmas Baso. dr. Vivien Rosy, jabatan Dokter Pertama Puskesmas Lubuk Basung.

Lalu dr. Rifqa Rahmi, jabatan Dokter Pertama Puskesmas Biaro, dr. Rindu Yulia, jabatan Dokter Pertama Puskesmas Matur, dr. Dilla Maretta Amanike, jabatan Dokter Pertama Puskesmas Sungai Puar, dr. Suhandi, jabatan Dokter Pertama Puskesmas Batu Kambing.

Selanjutnya Sismayeti, A.Md, Keb jabatan Bidan Pelaksana Puskesmas Magek, Silgia Novarima, A.Md, Keb jabatan Bidan Pelaksana Puskesmas Sungai Puar, Sri Lindayani, A.Md, Keb jabatan Bidan Pelaksana Puskesmas Baso.

Kemudian Nurfriyatna Utama, A.Md, Kep jabatan Perawat Pelaksana Puskesmas Batu Koto Alam, Silvia Agustin, A.Md, Kep jabatan Perawat Pelaksana Puskesmas Maninjau, Yulia Rahma Putri, A.Md, Kes jabatan Sanitarian Pelaksana Puskesmas Batang Kamis dan Lusy Juhara, A.Md, KG jabatan Perawat Gigi Pelaksana Puskesmas IV Koto.

Menurut pantauan Lansani News.com dalam acara pelantikan para penjabat fungsional di lingkungan dinas kesehatan ini, prokes Covid-19 secara ketat di terapkan , agar wabah Corona ini bisa di putus mata rantainya, dan acara berlangsung dengan tertib dan lancar.  ( Ap Kari /Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama