DPD RI Terima Delegasi STIE dan STIH Lamaddukelleng, Sengkang, Sulawesi Selatan

Lansaninews.com, Jakarta
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Sulawesi Selatan, Ajiep Padindang menerima Delegasi yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukelleng, Sengkang, Sulawesi Selatan di Komplek Parlemen Senayan, Selasa (05/10).

Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan STIE-STIH Lamaddukelleng, Sudirman Sabang yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Biro Protokol, Hubungan Masyarakat dan Media DPD RI, Mahyu Darma. Kedua pihak saling melempar pujian diawal pertemuan tersebut.

"Kami sangat merasa bangga atas sambutan yang luar biasa dari DPD RI menerima delegasi," puji Sudirman. 

Dalam sambutanya Mahyu memaparkan tentang sejarah berdirinya DPD RI sebagai hasil dari reformasi dengan tujuan untuk percepatan pembangunan dan kemajuan daerah secara berkeadilan dan be rkesinambungan. DPD RI juga merupakan check and balances antara lembaga negara dan legislatif.

“Pasca reformasi, fungsi legislasi yang berbasis dan berfokus pada daerah-daerah akhirnya menjadikan landasan dasar pembentukan DPD RI bagi kemajuan daerah di Indonesia,” tutur Mahyu.

Sementara itu, Senator asal Sulawesi Selatan Ajiep Padindang mengatakan DPD RI hadir sebagai sup porting system dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan memberikan pertimbangan dalam fungsi anggaran. 

"DPD RI merupakan jembatan antara pusat dan daerah, mekanisme kerjanya dimulai dari penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakukan pada masa reses, kemudian dihimpun sesuai dengan bidang tugas masing-masing komite dan  ditindaklanjuti dengan melakukan rapat kerja dengan mitra kerjanya," jelas Ajiep.

Di akhir pertemuan, Ajiep meminta agar delegasi tetap menjaga protokol kesehatan dalam melanjutkan study referensi tersebut.(A.S/Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama