Kasus Aktif Covid-19 Di Kabupaten Agam Terus Menurun, 2 Pasien Sembuh

 
Lasani News.com–Agam
Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam kian meningkat. Terbaru dinyatakan sebanyak 2 pasien di daerah itu sudah negatif dari infeksi virus tersebut, Rabu (29/9).Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, 2 pasien sembuh merupakan warga Ampek Angkek.

Dengan penambahan itu menjadikan total kesembuhan Covid-19 di Agam sebanyak 7.453 orang.Dengan terus bertambahnya pasien sembuh menandai tren penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus berlanjut,” katanya.

Secara kumulatif sambungnya, kasus Covid-19 di Agam sudah mencapai 7.771 kasus. Namun demikian, kasus aktif hanya tersisa sebanyak 109 kasus lagi.Dari 109 kasus aktif itu, 8 orang masih dirawat di rumah sakit, 101 orang menjalani isolasi mandiri yang dipantau pihak puskesmas,” sebutnya.

Saat ini pihaknya juga tengah memantau 129 kasus suspek dan 121 kasus kontak erat. Sedangkan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat 209 orang.Ditambahkan, meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat tidak buru-buru menyimpulkan Covid-19 sudah terkendali.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah ter sebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.Walaupun penambahan kasus Covid-19 menunjukkan sebuah tren penurunan, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan segera lakukan vaksinasi bagi yang belum,jelasnya.# ( Ap Kari /ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama