Daerah kabupaten AgamTerkonfirmasi Covid-19 Bertambah 43 Kasus, 1 Kasus Meninggal

 Lasani News.com–Agam 
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali mengumumkan perkembangkan kasus Covid-19 untuk daerah setempat.Hingga Sabtu (3/7) total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 3.983 orang dengan penambahan 43 kasus terbaru.

Hari ini 43 warga Agam dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus te konfir masi menjadi 3.983 orang,” ujarnya.Mereka yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 ter sebar di sebelas kecamatan. Di Kecamatan Palembayan bertambah 9 kasus, Kecamatan Sungai Pua, Ke camatan Tilatang Kamang masing-masing 6 kasus.Kecamatan Ampek Nagari sebanyak 5 kasus, Ke camatan Banuhampu 4 kasus. Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing bertambah sebanyak 3 kasus. 

“Kecamatan Baso 2 kasus, Kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan Palupuh masing-masing bertambah 1 kasus,” sebutnya.Sedangkan hari ini pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga bertambah 25 orang. Total pasien yang dinyatakan sembuh hingga hari ini menjadi 3.417 orang.“Persentase kesembuhan hari ini tercatat di angka 85,78 persen,” ucapnya.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia juga bertambah sebanyak 1 orang, yakni warga Kecamatan Banuhampu.Total kasus meninggal dunia menjadi 95 orang atau sekitar 2,38 persen.Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.“Pandemi Covid-19 ini tidak lagi bisa kita sepelekan, untuk itu tetap patuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas, tegasnya  ( Ap Kari/ Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama