Antre Panjang di BLK Lubuksikaping! Ramai Berebut Vaksin Sinovac.

Antre Panjang di BLK Lubuk Sikaping untuk ikut vaksinasi covid19

Lansaninews.com -Pasaman, 
 Antrian Panjang peserta pelatihan dan warga Kabupaten Pasaman tampak di halaman hingga sepanjang jalan perkantoran Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping, Dinas Perdaginnaker, Kab. Pasaman untuk ikut serta vaksinasi covid19 yang sedang digalakkan Pemkab Pasaman.

Antrian tersebut sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, hingga pukul 10.00 WIB peserta pelatihan di BLK dan ratusan warga masih tampak antusias menunggu giliran untuk ikut serta divaksin.

Kegiatan vaksinasi covid19 yang dimotori oleh Balai Latihan Kerja Lubuksikaping ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Puskesmas Lubuksikaping dan Puskesmas Tapus, Padang Gelugur dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pasaman yang sedang digalakkan oleh Pemkab Pasaman.

Pemerintah Kabupaten Pasaman membuka layanan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac merk CoronaVac secara gratis. Dinkes dan UPT BLK Lubuksikaping sepakat untuk andil mensukseskan program vaksinasi di Pasaman.

"Alhamdulillah, telah divaksin 109 peserta pelatihan, 1 orang ditunda karena hamil dan 2 orang lagi harus menunggu, dengan demikian seluruh peserta pelatihan sudah di vaksin, ujar Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi kepada media ini (12/7/2021).

Vaksinasi di UPT BLK Lubuksikaping mendapat sambutan tinggi dari peserta pelatihan. Hal itu terlihat sejak dimulainya pada pukul 08.00 WIB sudah banyak peserta yang melakukan antre untuk mendapatkan giliran divaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi Covid 19 di BLK Lubuksikaping, diawali oleh sosialisasi program vaksinasi covid 19 oleh Kepala Dinas Kesehatan, Desrizal didampingi oleh kepala Dinas Perdaginnaker dan Kepala UPT BLK Lubuksikaping.

Desrizal dalam penyampaiannya didepan peserta pelatihan mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di BLK Lubuksikaping sangat tinggi. Dari semula diperkirakan akan diikuti 50 peserta, ternyata sampai 112 peserta ditambah 15 orang warga setempat yang ingin ikut divaksin.
“Intinya kami terus melayani seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Desrizal.

Desrizal mengatakan, Pihaknya berharap bisa mengedukasi masyarakat terkait banyaknya berita hoaks terkait vaksin Covid-19. Di mana pemerintah sudah berupaya dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak berita hoaks terkait penanganan Covid-19. Saya berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh itu. Pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Desrizal.

Desrizal juga mengapresiasi upaya UPT BLK Melaksanakan vaksinasi covid19, ia memuji langkah yang dilakukan oleh BLK ini agar di ikuti oleh masyarakat luas. "Jangan takut di vaksin, ini demi melindungi diri kita semua dan keluarga serta orang tersayang",. ujar Desrizal.

Tampak hadir dari pagi hari 20an orang petugas kesehatan dari Dinkes Kab. Pasaman, Desrizal berharap, kegiatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh BLK ini diharapkan bisa terus menekan terjadinya penyebaran Covid-19.(Naldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama