Komitmen Bupati Solok, Usulkan 700 Guru Honorer Jadi P3K Tahun 2024

Lansaninews.com- Arosuka 
Bupati Solok, Epyardi Asda berdialog dengan pendidik dan tenaga kependidikan P2, P3 dan honorer dari seluruh Kabupaten Solok, 18 Januari 2024.

Temu ramah itu dihadiri lebih dari 500 peserta.Zainal Jusmar, Kepala Disdikpora Kabupaten Solok, me nyampaikan apresiasi terhadap pembangunan di bidang pendidikan selama kepemimpinan Bupati Solok. 

Sebanyak 133 orang telah dilantik sebagai P1, dan rencananya akan dilantik 400 orang pada tahap selanjut nya. Pertemuan ini diinisiasi sebagai respons terhadap permintaan dari P2 dan P3 untuk bertemu dengan Bupati Solok.

Bupati Solok Epyardi Asda menegaskan komitmennya untuk mengadvokasi hak-hak para pahlawan tanpa tanda jasa yang belum mendapatkan keadilan yang seharusnya mereka terima. 

Sebagai pemimpin yang bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok, Bupati berjanji untuk berusaha memperjuangkan hak-hak tersebut ke depannya.

Selain itu, Bupati Solok juga mengumumkan rencana untuk mengusulkan 700 tenaga honorer menjadi P3K pada tahun 2024, melibatkan guru, kesehatan, dan tenaga teknis. 

Pada 2025, Bupati berharap dapat menyelesaikan proses tersebut untuk seluruh tenaga honorer di Kabupaten Solok. Pembahasan mengenai formasi pengangkatan juga telah mencakup seluruh guru mata pelajaran, penjaga sekolah, dan operator sekolah. (kmf- LSc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama