Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Nagari Simawang Ini Kata Bupati Eka Putra


LANSANINEWS.COM Tanah Datar                          -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, hadiri tabliqh akbar dalam rangka menyambut dan memperingati Isra' Mi'raj  oleh jamaah masjid Darul Fallah jorong Pincuran Gadang, nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Sabtu (20/01/2024).

Bupati tambahkan, peringatan Isra' Mi'raj ini juga merupakan momentum untuk  mengevaluasi kualitas ibadah kita, khususnya sholat yang lima waktu. 

"Peringatan Isra' Mi'raj bagi kita umat Islam sangat luas maknanya didalam mengevaluasi diri dan ibadah kita selama ini, terutama tentu ibadah shalat lima waktu sehari semalam. Untuk itu, pada kesempatan ini Saya mengajak kepada kita bersama, mari kita ramaikan masjid untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan terutama shalat berjamaah," ajak Bupati Eka. 

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan agar para jamaah untuk mempersiapkan diri lahir dan bathin untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. 

"Saat ini sudah kita sudah berada di bulan Rajab, itu artinya dalam 2 bulan ke depan sudah memasuki bulan Ramadhan. Mari kita persiapkan diri kita untuk menyambutnya dengan terus meningkatkan kualitas ibadah kita dengan kembali meramaikan masjid-masjid, surau dan mushalla untuk melaksanakan shalat berjamaah,maghrib mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya," tambahnya. 

Diakhir arahannya, Bupati juga mengharapkan masyarakat nagari dapat menjaga kekompakan dan kerukunan serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah yang sudah dirancang untuk kemajuan masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan, pertanian maupun sosial ekonomi.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Dt. Rang Kayo Mulia sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah daerah yang telah memberi perhatian kepada masyarakat Simawang khususnya jamaah dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj.

"Terima kasih atas kehadiran pak Bupati dan anggota DPRD disini langsung untuk menemui masyarakat sekaligus menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat, terima kasih pak Bupati Eka Putra," ucapnya tulus.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Jefri Masrul  juga sampaikan apresiasi kepada Bupati yang turun langsung menampung aspirasi ke tengah-tengah masyarakat. (**) 

May

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama