Bupati Solok Laksanakan Kunjungan Kerja Peningkatan Mutu Pendidikan Dan Fasilitas Sekolah Ke SMPN 1 Kecamatan Payung Sekaki.

Lansaninews.com-Arosuka Solok
Bupati Solok laksanakan Kunjungan Kerja Peningkatan Mutu Pendidikan dan Fasilitas Sekolah dengan masyarakat Nagari Sirukam, Sabtu (13/1/2024), bertempat di SMPN 1 Kecamatan Payung Sekaki.

Tampak hadir pada kesempatan Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Drs. H. N. Effyardi, Forkopimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd, Wali nagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Tokoh-tokoh Agama dan Adat se-Kecamatan Payung Sekaki, Kepala SMPN 1 Kec. Payung Sekaki Helda Yosefa, Kepala SMP se-Kabupaten Solok, serta masyarakat Nagari Sirukam.

Kepala SMPN 1 Kecamatan  Payung Sekaki dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadir an Bupati Solok beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Solok. Ia berharap, semoga dengan hadirnya beliau bersama kita dapat membawa lebih banyak perbaikan infrastruktur bagi SMPN 1 Kecamatan . Payung Sekaki

“Melalui kegiatan ini kita bertekad untuk dapat lebih memajukan Pendidikan di Kecamatan Payung Sekaki,” ucapnya.

Sementara itu, Walinagari Sirukam dalam sambutannya mengatakan, sebagai Walinagari kita bangga dengan hadirnya Bupati Solok untuk datang bertemu dengan masyarakatnya pada hari ini.

“Izinkan kami menyampaikan gelar kehormatan kepada Bupati Solok sebagai Bapak Pembangunan, karena semenjak kepemimpinannya telah banyak pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan untuk Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki bahkan Kabupaten Solok,” katanya.

Bupati Solok, Epyardi Asda dalam kesempatannya menyampaika, dengan prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka kita akan hadir turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengarkan apa saja yang dibutuhkan oleh Masyarakat.

“Alhamdulillah melalui metode ini kita telah mulai mewujudkan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan,” ungkap bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dalam setiap kunjungan kita selalu menerima dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan bagi seluruh masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada aturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

“Karena Kita telah menganut sistem Full day School, maka untuk seluruh Sekolah kita wajibkan untuk memiliki Mushalla dan WC sekolah, untuk itu kepada seluruh Kepala Sekolah silahkan diusulkan kepada Dinas Pendidikan,” tutup bupati.

Adapun usulan pembangunan di Nagari Sirukam yang disampaikan kepada Bupati Solok diantaranya :
Pagar SMPN 1 Kec. Payung Sekaki
Perbaikan Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Solok
Rehab Gedung Puskesmas Sirukam
Pembuatan Bak Persediaan Air Bersih untuk Jorong Lubuak Pulai
Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Sirukam
Perbaikan Jalan Parik-Tabek jorong Gantiang
Bantuan Alat Usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Sirukam
Pengecoran Jalan Kajai ke Panjuik Nagari Supayang
Perbaikan Irigasi Sawah Baruah Air Bersih Jorong Gantiang ( Kmf- LSc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama