Meresahkan Warga, Ini Cara Polres Tanah Datar Cegah Aksi Balap Liar


LANSANINEWS.COM Tanah Datar                           -Antisipasi banyaknya laporan masyarakat terkait aktivasi balap liar atau knalpot racing yang di rasa sangat meresahkan di beberapa lokasi di kota Batusangkar dan sekitarnya. 

Kapolres Tanah Datar melalui kasat lantas polres   Iptu Jamaluddin, SH, MH saat dikomfirmasi awak media, Rabu (24/01/2024)  mengatakan jika sebelumnya sudah menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut. 

"Kita sudah menanggapi keluhan masyarakat terkait balap liar dan knalpot racing sejenis nya yang dilakukan disekitar jalur dua SMKN 2 Batusangkar, atau di jalan Raya Sungai Tarab dengan menurunkan petugas, namun ketika petugas datang sering kali tidak ditemukan aktivitas balap liar (kabur sebelum petugas datang) ," ungkap kasat lantas

Namun kata kasat lantas akan terus melakukan upaya dan akan menggandeng dan berkoordinasi dgn unsur terkait di Forkopimda (kadis pendidikan, kadis perhubungan,dsb) tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama demi menindak lanjuti laporan dari masyarakat untuk menekan kegiatan balap liar ini dan penggunaan knalpot racing salah satunya upaya dalam waktu dekat ini akan membentuk Forum lalu lintas dan akan di SK kan oleh Bapak Bupati Tanah datar

"KRYD sudah berjalan setiap malam Minggu yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan dan blue Patrol setiap malam dan diimbangi dengan sosialisasi ke warung-warung penjual knalpot racing guna menekan angka balap-balap, " jelasnya. 

Lebih lanjut menurut Iptu Jamaluddin dia berharap dukungan serta informasi dari masyarakat agar petugas bisa bekerja dengan OPTIMAL, karena ketika di cek petugas kelokasi sering ditemukan tidak ada kegiatan (kabur duluan). 

"Kita akan terus memantau ataupun menindak lanjuti langsung bila ada kegiatan tersebut untuk itu kita berharap dukungan dar masyarakat terutama media agar bisa selalu memberikan informasi kepada kami agar kami bisa bekerja dan bekerja secara optimal, " tukas Iptu Jamaluddin kasat lantas polres Tanah Datar. (**)

May

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama