GOW Kabupaten Sijunjung Gelar Berbagai Acara Dan Lomba Dalam Peringati Hari Ibu Ke- 94 Tahun,

Ibuk -ibuk Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sijunjung
Lansaninews,com-Sijujung
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPRPA)  Kaupatean sijujung melalui Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sijunjung melaksanakan berbagai kegiatan yang di awali dengan lomba Mars GOW di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (2/12/22)  hal ini Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022,

Turut dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny.Dona Iradatillah, Kepala OPF terkait, Ketua Organisasi se- Kabupaten Sijunjung, dan dewan juri yang akan menilai penampilan peserta.Organisasi yang tergabung dalam GOW se-Kabupaten Sijunjung sebanyak 19 organisasi wanita dan peserta lomba terdiri dari masing-masing organisasi dengan anggota 10 orang perorganisasi.

Peringatan hari ibu di Kabupaten Sijunjung akan di laksanakan beberapa rangkaian kegiatan  sebagai bentuk penghargaan kita terhadap perjuangan perempuan dalam merebut kemerdekaan. Adapun kegiatan nnya di mulai dengan rapat persiapan yang sudah di laksanakan dari tanggal 25 November 2022 lalu ,kegiatan selanjutnya yaitu lomba Mars GOW, seminar marenting , kegiatan outbond yang diawali dengan senam bersama, serta melaksanakan ziarah ke makam pahlawan sekaligus melakukan bakti sosial dalam bentuk sembako dan bantuan lainnya.

Arismanita, SH selaku kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas PPRPA, sekaligus ketua pelaksana menyampaikan tujuan dari peringatan hari ibu ini untuk menyemarakkan dan juga sekaligus meng apresiasi peran seorang ibu baik terhadap keluarganya, lingkungan masyarakat, hingga pemerintah.

“kami tentunya berharap kepada peserta untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat serta menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semua pihak dapat mendukung dan ikut berperan aktif demi suksesnya rangkaian kegiatan hari ibu ke 94 tahun 2022 di Kabupaten Sijunjung” sambutnya.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia dari masa kemasa termasuk di Kabupaten Sijunjung dan tentunya perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam Langkah pembangunan dari perspektif kesetaraan gender.

Ny.iradattillah juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi masing-masing organisasi, maka dari itu kegiatan kita hari ini, kita jadikan sebagai momentum sekaligus titik balik dalam meningkatkan kebaktian kita kepada keluarga dan orang tua.

“acara ini tentunya dari kita untuk kita serta untuk menambah kekompakan kita semua dan apapun hasilnya lombanya nanti berarti itu yang terbaik dan yang terpenting ibu-ibu organisasi sudah ikut andil dalam memeriahkan acara hari ibu yang ke 94 ini.

Pada akhir bulan desember 2022 kembali diajak singgah menuju hari bahagianya para ibu tepatnya tanggal 22 Desember tahun 2022. Dwita_Ara( Kmf/ LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama