Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah. Pemerintah kabupaten Sijunjung Tingkatkan Kompetensi 35 Guru TPQ/ TPSQ Sijunjung

Lansaninews. Com-  Padang 
Sebanyak 35 orang guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Taman Pendidikan Seni Al Quran (TPSQ) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat mengikuti pelatihan pening katanKompetensi yang diselenggarakan oleh Bidang Kesejahteraan Rakyat daerah itu. 

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di mulai sejak 11 - 12 November 2022 di Hotel Daima Hotel Padang, Jumat, yang dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah. 

Wakil Bupati, Iraddatillah dalam sambutannya mengatakan ketika orang tua wafat, sangat diperkenankan sang anak untuk memimpin sholat jenazahnya, Karena itu menjadi Kebaik an terakhir bagi seorang anak. 

Sebagaimana tercantum dalam kitab al-Adab al Mufrad sabda Rasulullah SAW “Apabila seorang hamba meninggal dunia, maka terputuslah amalan darinya, terkecuali dari tigal hal yakni sadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat nya, atau anak sholeh yang mendoakannya” (HR. Al Bukhari) 

Namun, masih ada kita temui di Sijunjung seorang anak tidak bisa menjadi imam saat menyolatkan orang tuanya dan menunjuk orang yang dituakan dan ulama untuk menjadi imam,"jelasnya. 

Kekawatiran inilah yang menjadi dasar bagi kita untuk meningkatkan kompetensi guru TPQ/TPSQ di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai inu,"kata Wabup Iraddatillah. 

Ia berharap, Dengan pelatihan ini guru TPQ/ TPSQ dapat meningkatkan pengetahuan, wawas an dan kemampuan untuk membekali atau me nyiapkan guru TPQ/TPSQ untuk dapat me laksanakan tugas sebagai guru mengaji yang berkualitas dan bekompeten. 

Selain itu,  Guru TPQ/TPSQ ini bisa mencetak anak-anak kita dengan generasi yang bisa baca tulis Al-Qur'andan menjadi kebanggan kedua orangtuanya,"Harapnya. 

Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh demi kemanjuan sijunjung dan memperkaya generasi di sijunjung yang paham ilmu agam a,"pesannya. Aprizal selaku Plt Kabag Kesra dalam laporan nya juga menyampaikan, Peserta yang ber jumlah 35 Orang yang berasal dari Guru TPQ/ TPSQ se Kabupaten Sijunjung. 

Kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, Wawasan dan pengetahuan guru TPQ/TPSQ dalam pembinaan baca tulis Al-Quran di kalangan masyarakat Sijunjung. 

Selain itu, Tersedianya guru yang berkualiatas dsn berkompeten dibidang baca tulis Al-Quran, Sehingga bisa mencetak gerasi penerus yang memiliki kemampuam membaca Al-Quran sesuai dengan Syari'at Islam. 

Turut hadir kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, Kabag PKP Admiriska dan bagian kesra. ( kmf/ RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama