Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung Menampung 15 Orang Pelajar Tidak Mampu


Lansaninews,com- Sijunjung 
Pengurus Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Jumadar mengatakan, "kita  menampung 15 orang  pelajar yang tidak mampu di mesjid ini. Mereka berasal dari SMPN 7, SMAN 1 dan SMAN 2 Sijunjung".

Hal itu disampaikan oleh Pak De sapaan akrabnya kepada media Lansani News di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Jumat, 4/11.

Lebih lanjut Pak De menerangkan bahwa mereka  di sediakan air dan wi-fi gratis di asrama yang dibangun tahun 2020. Anak-anak itu secara sukarela membantu K3 mesjid dan  kegiatan-kegiatan peringatan hari besar agama Islam yang diadakan di mesjid ini. Dan mereka belajar dan berlatih membaca Quran dan azan setiap hari ", kata Pak De yang pensiunan PNS ini.

Pengurus lain, Ketua Pelaksana Harian Pembangunan Dan Perawatan, Dwi Budianto menambahkan "ada 4 kegiatan rutin yang dilaksanakan di mesjid ini. Ceramah Subuh setiap hari selama 30 menit, tahsim yaitu membetulkan bacaan sholat dan quran, wirid pengajian setiap Kamis malam dan peringatan hari-hari besar Islam", aku Dwi mantan ABRI ini. 

"Kita berharap semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di mesjid ini dapat memperbaiki akhlak umat dan mendapat ridho dari Allah swt", Dwi mengakhirinya. (Burhanuddin/LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama