Kasi Promosi DISPARPORA: Butuh Perjuangan Panjang Dan Melelahkan Untuk Meraih Juara Harapan I ADWIS

Aprineldi, SH  Kadis DISPARPORA Sijujung 
Lansaninews,com- Sijunjung 
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga(DISPARPORA) Kabupaten Sijunjung, Aprineldi, SH melalui Kasi Promosi, Nofrizal, SE mengatakan "Butuh perjuangan panjang dan melelahkan untuk meraih Juara Harapan I dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)".

Hal itu disampaikan oleh Nofrizal kepada Lansaninews di kantornya di Lantai 3 Gedung Bersama, Pasar Inpres, Muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Kamis, 3/11.

Lebih lanjut Nofrizal  menyampaikan, "Ada 3 kegiatan yang dilakukan oleh DISPARPORA untuk mem perkenalkan dan mempromosikan Desa Wisata Geopark Silokek. Geopark Silokek goes to school, school goes to Geopark Silokek dan Geopark Silokek goes to campus. Ketiga program ini alhamdulillah sudah dilaksanakan" aku Nofrizal, sarjana ekonomi ini.

" Secara garis besar ada 3 peran yang di usung oleh Geopark Silokek ini. Pertama sebagai tempat edukasi, kedua tempat konservasi dan yang  ketiga untuk menopang ekonomi", tambah Nofrizal. 

Ketika Lansaninews menanyakan kapan Geopark Silokek ini diresmikan, Nofrizal menjawab "Dulunya diadakan penelitian oleh banyak pakar sepeti pakar biologi, geografi, geologi, sejarah dan lain sebagainya. Setelah  melalui proses yang panjang akhirnya Komite Nasional Geopark Indonesia, DR, Ir. Safri Burhanuddin, Dea meresmikan Geopark Silokek, tanggal 29 November 2018", demikian Nofrizal mengakhirinya. (Burhanuddin/LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama