Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah ,Bacakan Amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga

Lansaninews.com- Sijujung 
Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga  yang dibacakan Wakil Bupati Sijunjung Iradatilah keitka ber indak selaku pembina upacara saat memperingatan Hari Sumpah Pemuda  yang digelar di Lapangan M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung pada Jum’at (28/10/22).

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Wabup Iraddatillah,Ia mengajak untuk merenungkan kembali sejarah yang telah terjadi masa lalu, guna dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketang guhan. Sebab dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai ekstensi Bangsa Indonesia. pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman kesatuan terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkannya kejayaan Indonesia,” tegas Wabup.

“ Banyak Pelajaran yang begitu besar bisa diambil. Yakni bagaimana menyikapi perbedaan sikap pri- mordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan untuk menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ujar Wabup Iraddatillah .

Peran pemuda dalam mempelopori pembangunan visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda yang diikuti rangkaian pergerakan-pergerakan yang telah meng antarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. “katanya.( LS/pkp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama