Abdul Wahab" Tidak Ada Lagi Orang Yang Mau Mempekerjakan Saya"

Abdul Wahab" ( Sohok) bersama Istrinya di dipan  gubuk tempat tinggalmya.
 Lansaninews,com- Sijunjung 
Seorang petani  bernama Abdul Wahab (80)  yang pangilan sehari hari dengan pamgil sohok tinggal bersama isterinya, Santun (77 tahun  beserta dan satu anak perempuannya yang bernama ,Tinggau (37 tahun )

 Merka tinggal di  gubuk kayu berdinding pelupuh .(bambu yang dibelah-belah pengganti papan) Dinding pelupuh yang jarang-jarang membuat angin mudah masuk menerpa tubuh tiga orang miskin itu. Kain-kain .pakaian bergelantungan di teras rumah yang sempit.

Ketika media lansaninews.com bertandang ke rumah tersebut untuk berbincang bincang dengan sohok, ia mengatakan "sekarang tidak ada lagi orang yang mau mempekerjakan saya,karena tenga sudah lemah tidak kuat lagi seperti dulu,

katanya dengan nada lirih kepada Lansaninews .com di rumahnya di Jorong Bukit Gombak, Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat Minggu, 16/10.

Tempat terpisah Kotik(42)  tetangga Sohok,  menerangkan "Sohok menghasilkan karet rata-rata 10 kg seminggu. Harga karet sekarang Rp 6.500,-.Sebagai tambahan dia mengumpulkan buah pinang yang tumbuh  di sekitar rumahnya. Ya, berapalah uangnya.untunglah dia seringkali dapat bantuan dari pemerintah", kata Kotik  dengan itulah merka hidup sehari hari ,”ujar katik. (Burhanuddin /LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama