Ny Riri Benny Dwifa Ketua Forikan Kab. Sijunjung : Juara II Yang Diraih Berkat kerja Keras Dinas sampai pemerintahan Nagari

Lansani nesw.com- Sijujung 
Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tingkat Provinsi Sumbar melalui  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar mengelar  lomba komsumsi ikan  , Selasa 27 September 2022  Dalam hal ini. Kabupaten Sijunjung meraih Juara II pada lomba program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa saat dihubungi melalui WhatsApp nya, Rabu (28/9/2022) mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung beserta Forikan Kecamatan sampai nagari yang telah bekerja keras sehingga berhasil meraih Juara II.

“Alhamdulillah Forikan Kabupaten Sijunjung berhasil meraih Juara II pada Lomba Program Forikan Tingkat Sumbar. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras pengurus Forikan kabupaten, Forikan ke camatan sampai Forikan nagari, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk kita semua yang telah berperan aktif sehingga bisa meraih Juara II, kita berharap di tahun depan bisa meraih Juara 1,” ujar Riri.

Saat ini pemerintah Kabupaten Sijunjung sedang serius memperhatikan masalah ketahanan pangan, serta pemenuh an gizi masyarakat terutama dari segi protein hewani salah satunya adalah ikan  kata Riri “Salah satu kunci rahasia sukses adalah dengan memakan ikan. Ikan adalah salah satu sumber protein yang lebih murah dan mudah didapatkan oleh masyarakat”, ujar Riri.

Dengan segenap keunggulannya, lanjut Riri, ikan harus bisa menjadi hidangan yang prioritas, men cerdaskan, sehat dan kuat terutama bagi ibu hamil, balita, dan untuk anak PAUD dan TK serta bisa mencegah stunting. Banyak makan ikan tidak akan berisiko bagi kesehatan. Selain itu ikan juga bisa diolah menjadi produk kekinian yang praktis dan murah, seperti sosis ikan, nugget ikan, bakso ikan, abon ikan serta diversifikasi produk olahan berbahan ikan.

“Mari kita semua melaksanakan kegiatan gemarikan dengan cara mengkonsumsi ikan yang aman sehat dan halal. Ayo makan ikan cegah stunting dan lawan Covid-19,” ajak Riri Benny Dwifa yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, Kadis Pangan dan Perikanan, Adri didampingi Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Perikanan, Firdaus, setelah penyerahan hadiah oleh Ketua Forikan Provinsi Sumbar Ny Harneli Mahyeldi di Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (27/9/2022), mengatakan, diraihnya Juara II ini adalah bukti keseriusan Pemkab Sijunjung dalam memperhatikan masalah ketahanan pangan.

“Dengan diraihnya Juara II ini, kita berharap nantinya akan meningkatkan motivasi masyarakat untuk menkonsumsi ikan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut ber partisipasi dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga tahun depan kita bisa meraih Juara 1,” ujar Kadis Adri yang diaamiinkan Kabid (Ujang) Firdaus.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama