Pemerintah Kabupaten Sijunjung,PT Gas Negara Blok Sinamar Siap Produksi.

 
Lansaninews.Com  Sijujung 
Pemkab Sijunjung Gandeng PT .Perusahaan Gas Negara Tbk Blok Sinamar Sijunjung Siap Produksi
Bupati : “ Kita Maksimalkan Terealisasi”

Untuk memanfaatkan kekayaan alam berupa gas bumi yang ada di Kabupaten Sijunjung secara maksimal. Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP,M.Si bersama Wakil Bupati dan Stake Holder terkait terus melakukan berbagai upaya dan trobosan. Antara lain dengan menggandeng PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk yang merupakan Subholding Gas PT Pertamina (Persero) difasilitasi anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade untuk melakukan peninjauan serta survei lapangan terhadap potensi gas bumi yang dimiliki Sumur gas blok Sinamar di Jorong Batu Balang Kenagarian Limo Koto Kecamatan Koto VII, Kamis (25/8).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa menjelaskan bahwa kunjungan dan survei lapangan oleh PT. Perusahaan Gas Negara Tbk dan Andre Rosiade merupakan tindaklanjut dari pertemuan dan pembahasan sebelumnya di Jakarta terkait pengembangan potensi Gas bumi yang dimiliki kabupaten Sijunjung dan mengupayakan agar PGN bisa menjadi solusi dalam mengelola potensi gas yang dimiliki oleh Kabupaten Sijunjung 

 " Sebenarnya sudah ready semua, dalam artian sumurnya sudah ada dan tinggal gasnya dikeluarkan. Tentu untuk mengeluarkan gas harus ada demand. Sekarang ini demand-nya belum ada sehingga belum produksi. Jadi, kita harap PGN bersama PT. RBB bisa bersinergi dan pemerintah provinsi serta daerah bisa bantu mengalokasikan,” katanya.

Berproduksinya gas dari Lapangan Sinamar, menurut Benny Dwifa sangat diperlukan untuk mendorong perekonomian masyarakat setempat dan membuka lapangan kerja baru, selain itu Pemkab Sijunjung juga akan memiliki pendapatan yang cukup besar dan bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja bagi tenaga kerja daerah.. 

“Kalau gas ini bisa diproduksikan, berarti menjadi sumber pembiayaan pembangunan di Kabupaten Sijunjung, membuka lapangan kerja dan lapangan usaha lainnya serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Benny dwifa juga memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan  Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI yang telah memfasilitasi pertemuan Pemkab Sijunjung bersama PT.Perusahaan Gas Negara Tbk dalam tindak lanjut pengembangan potensi tersebut.

 "Alhamdulillah, berkat quick respon dari Bang Andre,  pemerintah daerah Sijunjung bisa bertemu langsung dengan Dirut PGN dan jajaran, sehingga dapat memaparkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sijunjung sevara langsung dalam pengelolaan dan pengembangan Gas Bumi yang dimiliki dan terutama untuk menjadi solusi pemanfaatan gas yang ada di Sijunjung, karena memang selama ini kita terkendala pada potential buyer atau pembeli. Kita berharap semoga proses produksi gas ini bisa terealisasi dalam waktu dekat dan sesegera mungkin," ungkapnya.

Rencananya Perusahaan Gas Negara (PGN) diarahkan untuk menjadi offtaker atau pembeli hasil produksi gas Lapangan Sinamar Blok South West Bukit Barisan yang dikelola oleh PT. Rizki Bukit Barisan yang akan segera memasuki tahap produksi.

Bahkan pihak PGN mengakui potensi gas yang ada di Sijunjung mencapai 10mm untuk satu struktur. Sedangkan Sijunjung memiliki sebanyak 11 struktur yang berpotensi besar. Melihat potensi yang ada, sebagai perusahaan negara yang mengelola gas hasil bumi dari hulu ke hilir, PGN berkomitmen agar potensi gas di Sijunjung bisa segera diproduksi. PKP/Mon Eferi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama