Tim Safari Ramadhan XVI Kabupaten Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Ilmi Malalo

  Tim Safari Ramadhan XVI Kabupaten Tanah Datar Kunjungi
Poto Mailis 
LasaniNews.com-Tanah Datar                 
Masjid Nurul Ilmi Malalo Tim Safari Ramadhan  (TSR) XVI Kabupaten Tanah Datar  di pimpin Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, hukum dan politik Drs Abrar diwakili Kepala Bagian Administrasi pembangunan selaku wakil ketua TSR XVI Irwan, ST, MT mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan sebesar 10 juta ke Masjid Nurul Ilmi Jorong Rumbai Nagari Padang Laweh  Malalo kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar,  Rabu (06/04/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu Camat Batipuh Selatan , Walinagari, Kepala UPT Puskesmas Malalo, Kepala jorong unsur masyarakat , Bundo kanduang serta jamaah masjid Nurul Ilmi.

Pengurus masjid Nurul Ilmi Topik St Mudo menyampaikan ucapan terima kasih  dengan adanya kunjungan dari TIm Safari Ramadhan yang sudah datang kemesjid setempat  sekaligus mintam maaf dengan lokasi tempat sholat yang sempit dan tidak memenuhi syarat.

'Kami pengurus masjid minta maaf dengan kondisi tempat sholat yang sempit karena masjid sedang dalam pembangunan dan semoga tahun depan pembangunan mesjid Nurul Ilmi bisa selesai dalam tepat waktu dan bisa digunakan," ujarnya

Menurutnya mesjid rencana semula akan selesai dibangun dan akan  digunakan dalam ramadhan kali ini namun karena  ada suatu hal  pembangunan  mesjid masih tetkendala untuk itu lokasi sholat masih darurat.

Sementara itu dalam sambutannya Walinagari Padang Laweh Malalo Akhiari menyampaikan ucapan maaf karena pembangunan mesjid masih terbengkalai .

"Sebelumnya pembangunan mesjid Nurul Ilmi berasal dari swadaya masyarakat serta bantuan donasi dari rantaiu dan pembangunan sudah menghabiskan dana  sebesar 1 M dan dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian Pembangunan mesjid sekitat 500 juta," katanya

Untuk itu Walinagari  berharap adanya bantuan dari pemerintah serta semua unsur  untuk penyelesaian pembangunan masjid  Nurul Ilmi alamtan itu Walinagari menghimbau masyarakat agar kalau membakar ladang api jangan ditinggalkan karena cuaca panas dan kemarau untuk menghindari hal-hal yang membahayakan serta himbauan kepada anak muda agar terhindar dari bahaya narkoba.

Sementara Kabag Administrasi pembangunan selaku Wakil ketua Tim XVI Irwan ST, MT dalam kesempatan itu membacakan sambutan Bupati Tanah Datar menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 H tahun 2022

"Puasa kali ini sangat istimewah karena ada perbedaan mulai pelaksanaannya namun perbedaan itu jangan  membuat kita terpecah dan jadikan lah perbedaan itu Rahmat dari Allah SWT dan dikesempatan ini kami tim ramadhan mengucapkan terima kasih atas sambutan dan suguhan makam dari di Nagari Padang Laweh ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan Tim Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dari hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat untuk dijadikan evaluasi oleh pemerintah daerah walaupun dalam covid-19 kegiatan biss kembali dilaksanakan

"Sudah satu tahun lebih kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil bupati Richi Aprian, SH dengan visi dan misi kabupaten Tanah Datar yang Madani yang berlandaskan Adat basandi Syarak, Syarak basand khitabullah dengan bermacam program unggulan yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Diantara program unggulan yang sudah dilaksanakan diantaranya adalah menciptakan lapangan pekerjaan dengan penyaluran  UMKM, bajak gratis, penyaluran pupuk bersubsidi, penyerahan bantuan hewan ternak, Progul Makan Rendang di Tanah Datar dalam upaya memerangi rentenir, sebagai kabupaten Tahfiz dengan program satu rumah satu hafidz dan program satu nagari satu event yang kesemuanya itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pembangunan Masjid sebesar 10 juta , bantuan biaya makan,  dan penyerahan bantuan Al-Quran dan ceramah agama oleh ustad Amri Effendi, S.H.I dosen Fikih  IAIN Batusangkar dengan tema hidup dengan Husnul khotimah. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama