Hari Amal Bakti ( HAB) ke-76, Wabup Agam Irwan Fikri Bertindak Sebagai Irup Upacara

Lansani News.com–Agam
 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam peringati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, dengan meng gelar upacara di halaman Kantor Bupati Agam, Senin (3/1).

Bertindak sebagai Irup saat itu adalah Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, yang juga dihadiri Forkopimda, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Sekdakab Agam, Edi Busti, pimpinan OPD dan lainnya.

Selain menyampaikan amanat Menteri Agama, Wabup Agam, Irwan Fikri mengatakan, HAB adalah momen bagaimana bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan Kementerian Agama, dalam men jalan kan visi misi daerah Visi Pemkab Agam yang dicantumkan dalam RPJMD yaitu “Mewujud kan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan, Menuju Agam Mandiri Berprestasi yang Madani”.

Kementerian Agama adalah mitra kita di pemerintah daerah, tanpa kerjasama yang baik saya kira visi itu sulit untuk dicapai,” ujarnya.Untuk itu, ia berharap HAB bukan hanya acara seremonial saja, tapi lebih dari itu bagaimana bisa introspeksi baik di internal Kemenag maupun pemerintah daerah, agar dapat menjalankan nilai agama lebih baik ke depan.

Bagaimana kita menjaga toleransi agar bisa berjalan dengan baik di Agam, karena semua umat ber agama adalah insan bangsa dan negara RI, maka kita harus menjaga itu dengan baik sebagai sebuah negara kesatuan,” katanya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Marjanis menyatakan siap untuk bersinergi dengan Pemkab Agam dalam menjalankan visi misi, terutama berkaitan dengan keagamaan.Kita siap bergandengan dengan Pemkab Agam dalam membangun daerah,” ucapnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa dalam peringatan HAB Kemenag ke-76 ini pihaknya melaksana kan berbagai perlombaan, untuk memeriahkan hari bersejarah bagi Kementerian Agama itu.Lomba yang kita gelar berupa keagamaan dan olahraga, selain untuk memeriahkan HAB, juga jadi momen meningkatkan silaturahmi antar sesama,jelasnya.( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama