Bupati Sijunjung Bersama Wakilnya Turun Gunung Ke Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan

Lansaninews.com- sijujung           
    
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S, STP M,Si bersama wakil Bupati Sijunjung Iraddatilah S Pt menghadiri acara adat dan kebiasaan masyarakat batu menjulur,kedatangan bupati bersama dengan wakilnya ke kampung ini tidak dengan tangan kosong.     
                                 
Bupati bersama wakil Bupati,membawa bibit ikan, untuk dilepas kan di lubuk larangan batang laweh di nagari batu manjulur, sebelum melanjutkan acara adat dan kebiasaan masyarakat batu menjulur yaitu bakaua.  Kedatangan bupati bersama wakil Bupati di Nagari Batu Manjulur disambut baik oleh seluruh masyarakat Batu Menjulur,…

Melestarikan adat nagari batu manjulur di lakukan setiap kali mau turun kesawah. Kegiatan bakaua ini memang sudah lama tidak terlaksana tapi sekarang ini dan seterusnya kebiasaan ini akan kembali kami jalankan sebagai mana kebiasaan terdahulu,berkat hasil musyawarah para niniak mamak,cadiak pandai alim ulama yang berbunyi Bulek aie dek pambuluo bulek kato dek mupakaik maka kebiasaan adat ini dapat kembali terwujud ujar wali nagari tersebut.  

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat batu menjulur terutama pada wali nagari,niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama,yang sudah menyambut kedatangan kami dengan baik.                

Dan saya selaku Bupati mengapresiasi masyarakat karena telah melestarikan bakaua sebagai petanda mau turun kesawah,kembali terang Benny. Bupati juga mengajak masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa vaksin minimal dua kali pada tempat yang telah di sediakan,tambah Benny.         

Turut hadir wakil ketua DPRD Sofian Hendri dan anggota DPRD, kepala dinas pertanian Ir Ronadi,kepala dinas parpora Afrinaldi SH,Sekcam kupitan,forkopimcam,wali nagari dan kepala jorong sekecamatan kupitan,serta para niniak mamak cadiak pandai alim ulama.PKP ( mon eferi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama