Bupati Kabupaten Agam Dr.Andri Warman Terima Kunjungan Pengurus HIPMI Agam

Lansani News.com–Agam
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Agam bertekad memajukan dunia usaha di daerah. Sejumlah program dipersiapkan, mulai dari mencetak pelaku usaha baru hingga peningkatan kapasitas pengusaha muda.

Hal itu disampaikan jajaran pengurus HIPMI Kabupaten Agam saat bersilahturahmi bersama Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM, Rabu (3/11) di Lubuk Basung.

Ketua HIPMI Kabupaten Agam, Eka Hareska mengatakan selain bersilaturahmi dengan kepala daerah, kunjungan pengurus perkumpulan pengusaha muda itu juga dalam rangka mensinkronkan program-progam kewirausahaan di Kabupaten Agam.

Tujuan kami datang kesini pertama untuk menjalin silaturahmi, mengingat sejak dilantik saat inilah waktu yang tepat dan kedua kami ingin melaporkan kepada Pak Bupati mengenai kepengurusan HIPMI dan program-program kerja yang akan dilakukan oleh HIPMI Agam ke depannya,” kata Eka

Eka mengemukakan kepada bupati sejumlah program prioritas HIPMI Kabupaten Agam, terutama dalam hal membangun perekonomian di daerah itu.Disebutkan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM, mempromosikan produk pelaku usaha.

Kemudian dalam waktu dekat juga ada semacam seminar motivasi bagi pelaku usaha yang mana kami berharap bapak bupati bisa menjadi salah satu narasumber atau motivator pada kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Disampaikan Eka, selain itu HIPMI Kabupaten Agam juga siap bersinergi bersama pemerintah daerah dalam memajukan dunia usaha, terutama pelaku usaha UMKM.

Sementara itu Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM menyambut baik kedatangan sejumlah pengusaha muda itu. Menurutnya, keberadaan HIPMI di Kabupaten Agam dapat memberikan semangat bagi kemajuan dunia usaha di daerahnya.

Program-program HIPMI Agam juga selaras dengan rencana pemerintah daerah pada 2022 nanti, dimana akan dibentuknya BUMD. Nah, ini memang dibutuhkan tenaga kaum muda sebagai penggeraknya,” ujar bupati.

Bupati berharap, keberadaan HIPMI Agam dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda yang handal di daerahnya. Kedepan ujar bupati, pengusaha muda di Agam dapat menjadi penggerak tumbuhnya perekonomian daerah.

Mari saling bersinergi dalam menjalankan program-program, terutama di sektor dunia usaha, semoga makin banyak pengusaha muda yang lahir sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Agam,ujarnya.( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama