Gebyar Vaksinasi Covid-19 Digelar Di Nagari Lubuk Basung Kabupaten Agam

 

Lansani News.com–Agam
Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, di SMPN 1 Lubuk Basung, Rabu (27/10).

Vaksinasi massal ini dilaksanakan berkola borasi dengan Polsek Lubuk Basung dan tidak dipungut biaya.

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya sudah menyebar brosur pendaftaran pada warga melalui jorong dan RK, agar waktu pelaksanaan tinggal proses vaksinasi.

Dari brosur kita sebar, warga yang menyata kan bersedia untuk divaksin sebanyak 800 orang, tidak tertutup kemungkinan jumlah ini bisa bertambah,” ujarnya.

Diyakininya jumlah itu bisa bertambah, karena selain untuk warga vaksinasi juga diperuntukkan bagi anak sekolah yang jadi syarat ikuti pembelajaran tatap muka.

Apalagi, katanya, lokasi pelaksanaan mudah diakses, sehingga bagi warga yang hendak ke pasar atau melakukan aktivitas lainnya, bisa langsung mengikuti vaksinasi.

Terkait vaksin yang digunakan, informasi dari nakes yang terlibat dalam Gebyar Vaksinasi ini, vaksin digunakan berupa Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Vaksinasi ini kita melibatkan nakes dari Puskesmas Lubuk Basung dan Manggopoh,” katanya.

Di lokasi yang sama, Camat Lubuk Basung, Harmezi menambahkan, kemarin vaksinasi juga digelar di kantor camat, dengan jumlah warga divaksin sebanyak 420 orang.

Kita terus berupaya bagaimana herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat bisa segera terbentuk, agar dapat membentengi diri dari gempuran Covid-19,” ulas Camat Lubuk Basung, Harmezi.

Dengan begitu, katanya, perlu dikebut pelaksanaan vaksinasi ini agar apa yang diharapkan bisa tercapai dengan maksimal.

Besok kita juga bakal gelar vaksinasi di Nagari Manggopoh, maka diimbau warga agar dapat mengikutinya, karena ini demi kebaikan kita bersama, ( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama