Sukses Di Perantauan Pengusaha Asal Kapue Bersama Masyarakat Bangun Mushallah

 Lansani News.com-Tanah Datar                    
Pengusaha sukses domisili Lampung H. Tatang bersama adiknya Jalius dibantu masyarakat sekitar mem bangun Mushallah Nurul Yakin di kampungnya di Kapue Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

H. Tatang (53) merupakan pengusaha di Lampung berasal dar Kapue Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung. Sama seperti kakaknya Jalius (51) owner Wisma Hijau Daun juga menetap di Lampung sebagai pengusaha.

Pengerjaan Mushallah Nurul Yakin dimulai tahun 2019 itu telah menelan dana sebesar 1,5 M lebih dari total anggaran diperkirakan menghabiskan dana sebesar 3 M lebih sampai selesai.

Dari hasil pantauan dilapangan terlihat dukungan antusias masyarakat yang turut serta dalam pengerja an Mushallah Nurul Yakin termasuk ibu-ibu yang secara bersama-sama menyediakan konsumsi untuk lebih kurang 75 orang pekerja 

Untuk pengelolaan dikampung pelaksanaan dan pengawasan bantu saudara dan kerabat keluarga besar H. Tatang dan Jalius di antaranya, Zulkifli Kacambue Alam, Zufrizal Sutan Marajo, Viki Eka Saputra Malin SutanAlizar Dubalang Sati, Azhar Insan kamil Malin Sutan yang bertugas untuk mengelolanya dan meng awasi pelaksanaan pekerjaan.

Disamping itu menurut Zulfrizal Sutan Marajo didampingi Zulkifli Kacambue Alam, Viki Eka Saputra Malin Sutan, Alizar Dubalang Sati, Azhar Insan kamil Malin Sutan saat ditemui di lokasi pembangunan Mushallah Nurul Yakin , Rabu (15/08/2021)), bahwa pengerjaan Mushallah secara bersama-sama dengan masyarakat.

"Mushallah ini dibangun oleh H. Tatang dan Jalius  mereka kakak adik bersama dengan masyarakat, untuk tanah bangunan Mushallah adalah tanah milik kaum dan lahan untuk rencana pembangunan pesantren didapat dengan membeli dari milik kaum kerabat jadi dalam bahasa kitanya beli-beli mintak dan insyaallah selesai pengerjaan mushallah ini akan dilanjutkan dengan membangun Pesantren dan lokasinya dekat Mushallah ini dan semoga bisa digunakan dan bermanfaat nantinya bagi masyarakat, mohon doa dan dukungannya dari kita semua" tuturnya. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama