Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Minta Kader PKK Aktif Dalam Pencegahan Stunting

 
Lasani News.com–Agam 
Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengajak semua kadernya untuk ikut terlibat aktif dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

Demikian dikatakan Ny. Yenni saat menerima kunjungan dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Sumbar, di lubuk Basung, Senin(26/7) 

Menurutnya, faktor penyebab terjadinya stunting atau kekerdilan disebabkan oleh beberapa hal. Diantara nya kekurangan gizi yang dialami ibu saat hamil maupun anak usia balita.Kurangnya pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi, di sinilah peran dari kader PKK khususnya kelompok dasawisma yang tugasnya mendata setiap rumah,” ujar Ny. Yenni.

Ny. Yenni juga meminta kader PKK aktif turun ke posyandu untuk melihat ibu-ibu yang hamil, menyusui dan melahirkan.Selain itu, upaya lain yang dilakukan oleh PKK yaitu menguatkan kelembagaan Pokja untuk membangun komitmen dan dukungan sumber daya untuk terlibat aktif dalam musyawarah dan perencanaan partisipatif desa, pemuktahiran data dan informasi pencatatan kegiatan posyandu dan kegiatan kesehatan lainnya.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat berkomitmen dalam memfasilitasi dan menggerakkan keluarga untuk memperbaiki pola asuh anak dan pola makan guna memenuhi asupan gizi yang baik bagi anak tegasnya, ( Ap Kari /ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama