Total 4.181 Pasien Covid-19 Di Kabupaten Agam Sudah Sembuh

 
Lansani News com –Agam 
Sebanyak 4.181 warga Kabupaten Agam sudah dinyatakan pulih dari Covid-19. Jumlah tersebut ber tambah sebanyak 103 orang pada Jumat (30/7).Kabar baik itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan. Disebutkan, mereka yang sembuh merupakan pasien Covid-19 yang telah melewati masa perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi secara mandiri.

Hari ini kita menerima kabar baik, bahwa pasien yang sembuh dari Covid-19 cukup banyak, yakni 103 orang,” sebut Yosefriawan.Pihaknya merinci, mereka yang sudah dinyatakan pulih dari paparan Covid-19 merupakan warga yang tersebar di 12 kecamatan. Kasus kesembuhan terbanyak hari ini merupakan warga Kecamatan Kamang Magek, yakni 32 orang.

Kesembuhan terbanyak selanjutnya berasal dari Kecamatan 22 orang, Lubuk Basung 17 orang, Sungai Pua 8 orang, Ampek Angkek 8 orang. Lalu Kecamatan Baso 5 orang, Ampek Nagari 4 orang, Canduang 3 orang.Kemudian Tanjung Raya, Palembayan, IV Koto dan Palupuh masing-masing warga yang sembuh sebanyak 1 orang,” ujarnya merinci.

Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh hari ini imbuhnya, berjumlah 4.181 orang. Persentase kesembuhan di daerah setempat berada di angka 70,26 persen.Sementera itu, kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam juga bertambah sebanyak 88 kasus yang tersebar di empat belas kecamatan. Kasus terbanyak berasal dari Kecamatan Banuhampu, yakni 34 kasus.

Lalu Kecamatan Lubuk Basung bertambah sebanyak 24 kasus, Ampek Angkek 10 kasus, Sungai Pua 4 kasus, Canduang 3 kasus, Baso 3 kasus. Selanjutnya Tanjung Mutiara sebanyak 2 kasus, Tilatang Kamang 2 kasus.Tanjung Raya, Palembayan, Matur, IV Koto, Malalak dan Palupuh masing-masing menambah 1 kasus baru Covid-19,” sebutnya.

Dengan penambahan itu, kasus aktif Covid-19 di daerah setempat tercatat sebanyak 1.617 kasus dari 5.950 total kasus terkonfirmasi Covid-19.Kasus kematian kembali bertambah sebanyak dua orang yang merupa kan warga Tanjung Raya.jelasnya # ( Ap Kari / Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama