pemberian vaksin kepada kasat pamong praja

LANSANINEWS.COM -PADANG  
 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang,  Alfiadi, menerima suntik vaksin Covid-19 tahap ke 2 yang digelar Pemerintah Kota Padang bersama Himpunan Tjinta Teman, bertempat di Hall Hok Tek Tong, Jalan Kelenteng Kecamatan Padang Barat. Selasa (22/06/2021). 

Setelah dinyatakan lolos uji scanning, orang nomor satu dijajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang ini siap divaksin Tahap 2.  

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal. 

Alfiadi menjelaskan, ada beberapa tahap yang harus dilewati sebelum menerima vaksin, sebelum vaksin disuntikan ada  pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan tekanan darah. 

“Alhamdulillah saya baru saja selesai melaksanakan vaksin tahap 2, ini menandakan bahwa vaksin yang ada di Kota Padang aman dan halal, sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten dan Majelis Ulama Indonesia, sehingga bisa menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” ujar Kasat Pol PP Padang. 

Ditambahkan, Vaksinasi ini dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular covid-19, namun kita tetap mentaati prokes yang ada, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

“Rasanya biasa saja, sama dengan vaksin pertama, tidak merasakan efek samping, saya merasa tetap sehat,” ujar nya. 

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang ada di Pemerintah Kota Padang, guna menuju Indonesia Sehat, dan kita kembali beraktifitas seperti semula. 

"Jangan percaya berita Hoax yang beredar tentang Informasi Vaksin, marilah kita ajak semua anggota keluarga, tetangga sanak saudara kita untuk di Vaksin", tutur Alfiadi.( R.hms/ Nouval)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama