Peletakan Batu Pertama di Lokasi TMMD Ke-111 Desa Kuala Mandor B

Realitakini.com-Kubu Raya 
 Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.IP., M.M., melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama dan dilanjutkan dengan doa bersama di lokasi TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Senin (14/06/2021)

Dalam kesempatan ini, Dandim 1207/Pontianak memberikan beberapa arahan terkait kegiatan TMMD. Beliau mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya TMMD Ke-111 TA.2021 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B agar desa ini tidak menjadi desa tertinggal yang berada di Kabupaten Kubu Raya. Untuk itu dilakukan pembangunan jalan agar Desa Kuala Mandor B lebih maju lagi dari sebelumnya. 

Dandim juga mengatakan, selain pembangunan jalan ada beberapa aspek lainnya yang akan dilakukan untuk kemajuan Desa Kuala Mandor B ini, yaitu dari aspek kesehatan, kebangsaan, dan pendidikan Untuk aspek kesehatan, Dandim berencana akan menghidupkan lagi posyandu dan membina kader-kader posyandu yang ada di Desa Kuala Mandor B. Selain itu juga akan diadakan sunatan masal bagi anak-anak yang belum disunat.

Untuk aspek kebangsaan, warga akan diajarkan menjahit Bendera Merah Putih. Kegiatan menjahit ini akan membuat warga Desa Kuala Mandor B menjadi lebih produktif. 

Selain itu dari aspek pendidikan, Desa Kuala Mandor B nantinya akan diberikan jaringan internet agar bisa digunakan siswa-siswi untuk daring. Dimasa pandemi covid-19, siswa SD, SMP dan SMA diharuskan belajar dengan menggunakan sistem online. Untuk itu jaringan internet sangat diperlukan sekali. Dengan adanya kegiatan TMMD ini, Dandim berharap Desa Kuala Mandor B bisa lebih maju lagi tidak hanya dari aspek pembangunan tapi juga dari aspek kesehatan, kebangsaan dan pendidikan.
(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama