Kantor Bupati Mobile Kecamatan Buntao' Rombongan Bupati di Sambut Kesenian Tradisional

Lansaninews.com -Toraja Utara,
Kantor Bupati Mobile Kecamatan Buntao dilaksanakan di SMK Negeri 5 Toraja Utara Kecamatan Buntao, Rombongan Bupati disambut dengan Tarian Tradisional ma' Katia, ma'bugi dan tarian etnik Toraja, ASN, tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta Anak Sekolah .

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si didampingi oleh Anggota DPRD Dapil III Toraja Utara, Ratte' Salurante dan Safaruddin Lino Padang, Asisten I Setda Samuel Sampe Rompon, Kepala OPD terkait Mobile, Kabag Tupim, Camat Buntao Yohanis, SE, kepala Lembang dan Lurah se-Kecamatan Buntao.

Bupati Toraja Utara dalam arahannya mengatakan, kepada semua Lembang dan kelurahan agar masyarakat menjaga kebersihan dilingkungan sekitar, mengecat pagar merah putih, wujud menanamkan rasa nasionalisme, setiap hari Jumat kerja bakti, dan kedepan kita akan memprogramkan yang disebut  lembang adat, bagi lembang/lurah yang dapat melaksanakan diberi uang Rp 300 juta, mengadakan festival budaya dengan menampilkan kesenian tradisional dan kerajinan sebagai salah satu kearifan lokal.

"Tujuan kantor Bupati Mobile ini adalah hadir untuk melayani masyarakat se-kecamatan Buntao, dalam hal pembuatan KTP, kartu keluarga, pencatatan sipil,akte kelahiran, pendataan penerima PKH, PIP, BLT, Rastra,kelompok tani, pengaktipan BPJS dan KIS. Jika semua data telah tercover dari semua kecamatan maka kepala dinas terkait akan diberangkatkan ke Jakarta untuk bertemu dengan kementrian melaporkan  data yang ada,"imbuhnya.

"Kantor Bupati mobile sangat bagus, Karena masyarakat dengan mudah , tanpa mengeluarkan biaya dan antusias datang untuk mengurus apa yang mereka urus, dan kiranya  kantor Bupati mobile dapat dilaksanakan setiap tahun," ungkap Safaruddin anggota DPRD Toraja Utara.

Kecamatan Buntao' terdiri dari 4  lembang dan 2 kelurahan, luas wilayah 21. 983 km, jumlah penduduk 11 087 jiwa dan 2 931 kepala keluarga.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama