Bupati Solok Serahan Bantuan Beras 500 Paket Kepada Masyarakat Di Acara Adat Bakaua Ka Tampek Manjapuik Baniah Nagari Aripan

 
Lasaninews.com- Arosuka 
Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo  hadiri acara Adat Bakaua KaTampek Manjapuik Baniah Nagari Aripan HariKamis, 25 Januari 2024di Kawasan Benda Cagar Budaya Makam Gobah Angku Boyok Jorong Pintu Rayo Nagari Aripa

 Hadir juga di acar ini ,Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi,Asisten I Drs. Syahrial, MM ,Kepala OPD,Camat X Koto Singkarak :Crismon Darma, Forkompimcam,Pj. Walinagari Aripan : Candra Putra,Ketua KAN Aripan  Herman Dt Batuah,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Aripan,Masyarakat Nagari Aripan

Rangkaian acara diawali dengan Pidato Adat oleh seorang Niniak Mamak Pemuka Adat dan Dilanjut kan dengan Doa dan Shalawat Bersama seluruh Masyarakat Nagari Aripan. Dalm acar tersebut Ketua KAN Aripan mengucapkan terimakasih dengan hadirnya Bupati Solok dan Anggota DPR RI bersama kita dalam rangka menjalankan kegiatan Adat Ka Tampek Manjapuik Baniah Lebih lanjut ian mengata kan,” kegiat an ini merupakan tradisi turun temurun Nagari Aripan guna mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Mewakili masyarakat Aripan kita turut meminta kepada Bupati Solok untuk pembenahan kawas an Tampek Manjapuik Baniah sebagai salah satu warisan budaya di Nagari Aripan.Anggota Komisi V DPR RI  juga mengucapkan terimakasih atas undangannya sehingga saya dapat hadir bersama seluruh masyarakat Nagari Aripan hari ini, sebagai generasi muda Kabupaten Solok saya sangat mengapresiasi kegiatan Adat seperti, hal ini perlu kita kenalkan dan lestarikan untuk generasi muda kita dimasa yang akan datang.

Sebagai  perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI Insyaallah apa yang menjadi tugas kita akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan saya pada Oktober 2024 nanti.

Bupati Solok mengatakan,”Kegiatan ini spesial dimana hal ini merupakan tradisi adat istiadat turun temurun oleh Masyarakat Nagari Aripan dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dengan mengagungkan Asma-Nya.

Sebagai Bupati saya bertanggung jawab atas kemaslahatan umat di Kabupaten Solok untuk itu Kawas an  Cagar Budaya ini kedepannya akan kita perhatikan guna kemajuan kita kedepannya dan saya mendukung kegiatan-kegiatan adat seperti ini.

Saat ini Kabupaten Solok sedang membangun dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dilihat dari beragam penghargaan dan prestasi yang kita dapatkan.Sebagai Kepala Daerah saya mengajak mari kita senantiasa bersatu demi membangun dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

Diakhir kegiatan dilakukan Penyerahan Bantuan Beras Sembako kepada masyarakat Nagari Aripan sebanyak 500 paket sembako.( * KMF- LSc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama