Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sijunjung Syukri Rahmat ,Kukuhkan MUI Kecamatan Sijunjung Priode 2020-2025

Lansaninews,com- Sijunjung 
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung, Syukri Rahmat mengukuhkan MUI Kecamat an Sijunjung masa khidmat 2020 – 2025, Rabu (9/11/2022) di UDKP Sijunjung.Pengukuhan itu turut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Perwakilan Kemenag, Kesra, Camat Sijunjung Khairudin, beserta Forkopimcam, Wali Nagari se Kecamatan Sijunjung serta undangan lainnya.

Wabup Iraddatillah dalam sambutannya mengatakan betapa beratnya amanah yang diemban. Bahkan setiap kata akan dipertanggungjawabkan belum lagi perbuatan akan menjadi contoh di tengah masyarakat.

“Umat sangat membutuhkan MUI. Berbagai persoalan terjadi dan perlu dituntaskan. Tantangan itu, tidak saja lahir dari agama saja, namun juga sektor lainnya. MUI yang terhimpun dari berbagai ormas Islam bahkan pakar dari berbagai bidang keilmuan, tentu sangat diharapkan mengkaji menganalisa, dan masalah keumatan sehingga bisa mencari selusi demi kemaslahatan bersama,” tambah Wabup.

Pemerintah Daerah menurutnya juga tidak bisa lepas dari MUI. Karena itu diharapkan MUI dapat bersinergi mendukung program-program pembangunan Kabupaten Sijunjung yang dijuluki Ranah Lansek Manih.

Lebih lanjut Wabup Iraddatillah mengatakan, niat dan perbuatan yang baik kita lakukan belum tentu dinilai dengan baik oleh orang lain. Maka untuk menghindari kecurigaan dan kekawatiran itu maka diminta peran MUI untuk menyampaikan kebenaran kepada umat. Bahwa Pemerintah bekerja untuk masyarakat demi kesejahteraannya.

Sementara Ust. Syukri Rahmad selaku Ketua Umum MUI Kabupaten Sijunjung menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus MUI Kecamatan Sijunjung telah resmi dikukuhkan.

“Dengan pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Sijunjung ini mari kita rajut ukhuwah islamiyah demi terwujudnya ishlahul ummah madani,” jelas Ust. Syukri.

Kepada MUI Kecamatan ke depan, agar bisa mendukung dan kerjasama semua pihak. “Sangat dibutuhkan sehingga program dan kegiatan MUI dapat berjalan baik dan sukses,” pungkas Ust. Syukri (Burhanuddin/LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama