Rakor Pemda Sijunjung Dibuka Secara Resmi Bupati Benny Dwifa

 
Lansaninews.com-Sijunjung,
Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa (18/10/2022). dibuka secara resmi oleh  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakilnya Bupati Iraddatillah

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekdakab, Zefnihan, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat OPD, Kepala Bagian di lingkup Pemkab Sijunjung dan Camat se Kabupaten Sijunjung. Dalam sambutanya Bupati Benny Dwifa  mengatkan ,” rakor ini dilaksanakan sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD di Kabupaten Sijunjung dalam rangka menyampaikan informasi dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Rapat koordinasi kali ini merupakan gabungan antara Rakor Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan yang biasanya dilaksanakan secara terpisah. Ini bukti nyata adanya sinergi, koordinasi dan kesepahaman yang baik antara Perangkat Daerah Kabupaten Sijunjung. Dengan Rapat Koordinasi diharapkan lebih efektif dan efisien dalam memacu pencapaian target kinerja Pemerintah Daerah.

“Kepada Kepala OPD diminta untuk mengawal dengan intens terhadap pencapaian target dan kinerja OPD masing – masing. Secara khusus kami minta perhatian khusus terhadap proyek strategis yang kita laksanakan pada tahun ini seperti salah satunya Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kamang Baru,” ujar Bupati.

Dengan akan berakhirnya tahun 2022, tentu ada kewajiban pemerintah berupa laporan yang harus dipenuhi dan disampaikan baik kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun kepada DPRD Kabupaten Sijunjung. Karena itu Bupati segera untuk diselesaikan.

Sebelumnya, laporan kepala bagian Pemerintahan Lingkup Setdakab Roni Sudirman menyebutkan dasar pelaksana rakor itu sesuai Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Bupati Sijunjung Nomor 61 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Uraian Tugas Jabatan serta Tata Kerja Sekretariat Daerah.

Adapun maksud kegiatan ini untuk terwujudnya sinergi dan optimalisasi pencapaian target dan kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2022. Sedang tujuannya yakni sebagai persiapan untuk percepatan penyusun an dan penyampaian Laporan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Tahun 2022.

Rapat koordinasi kali ini mengusung tema “Optimalisasi Capaian Target Kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2022”. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari tanggal 18 Oktober 2022 di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung. 

Peserta rakor di antaranya Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kepala Perangkat Daerah, seluruh pejabat Eselon III dan pejabat eselon IV yang ada di kantor Kesbangpol, jelas Roni. (Darwen/LS)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama