Wabup Sijunjung Buka Turnamen Bola Kaki Pinang Tunggal Sakti Cup XI Jorong Pinang

 Lasaninews.com- Sijunjung 
Turnamen Bola Kaki Pinang Tunggal Cup XI Dibuka  Secara Resmi Wabup Sijunjung  Turnamen bola kaki Pinang Tunggal Sakti Cup XI Jorong Pinang Kenagarian Durian Gadang, Kecamat an Sijunjung dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah di Lapangan Sepak Bola di Jorong Pinang, Jumat (26/8/22). 

Hadir bersama Wabup Sijunjung, Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Kadis Parpora, Afrineldi, Kadis Dalduk dan KB, Roni Satria, Kadis Pangan dan Perikanan, Adri, Camat dan Sekcam Sijunjung serta undangan lainnyaDalam sambutannya, Wabup Iraddatillah memberi kan apresiasi kepada panitia pe nyelenggara dan pemuda Jorong Pinang atas terselenggaranya turnamen sepak bola Pinang Tunggal Sakti Cup XI tahun 2022. 

“Turnamen sepak bola Pinang Tunggal Sakti Cup XI ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” ujar Wabup.

Ia berharap melalui even tersebut bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepak Bola antar club di Kabupaten Sijunjung. Lahirnya pemain bertalenta lanjut orang nomor dua di Ranah Lansek Manih itu, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui even seperti digagas oleh masyarakat Jorong Pinang hari ini.

”Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay”, pesannya.

Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas selama ber langsungnya Open Turnamen itu. Kepada official, Ia mengingatkan agar mengawal tim nya masing-masing, taati aturan permainan dan tidak cenderung provokatif.Sementara, Wali Nagari Durian Gadang, Yusri mengatakan turnamen Pinang Tunggal Sakti Cup XI itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Jorong Pinang ke-XI. 

“Dengan umur Jorong Pinang yang XI ini, turnamen sepak bola ini juga digelar selama 11 kali,” kata Yusri. Dikatakannya, kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu bulan dengan mendatangkan 16 Club Sepak Bola di Kabupaten Sijunjung.(* LS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama