Ranger Adventur Indonesia (RAI) Diselenggarakan Di Batang Ombilin,

Lansani news com Sijunjung 
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S,Spt Msi membuka secara resmi kegiatan batang ombilin rafting festival (BORF) sabtu 12 Maret 2022  RAI diadakan di aliran sungai Ombilin di Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto Tujuh . Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari tiga Propinsi, Sumatera Barat ,Riau dan Jambi yang berlansung selama dua hari.
                                  
 acara ranger Adventur Indonesia yang dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, diantaranya kabid parpora Afrinaldi  SH ,kepala dinas kominfo kepala Kesbangpol camat koto tujuh beserta unsur porkopincam ,Wali Nagari Padang Lawe Selatan Wali Nagari Limo Koto,para ninik mamak dan bundo kanduang.           
Kegiata BORF 2022 ini  dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan,menunjang,mempromosikan pariwisata di Sijunjung kususnya di Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto,” Kata Hasnul Murad. Acara ini dikuti Sebanyak 16 tim yang datang dari kabupaten kota di Sumatera Barat Riau dan Jambi,setiap tim yang ikut dalam lomba dikenakan biaya insert Rp 400.000 dengan lomba devisi open putra katogori slalome dan heat to heat.  
                       
Hadiah bagi juara pertama sebesar Rp 3 500 000 dan juara ke dua Rp2.5000 00 dan juara ketiga Rp1.500 000 tambah hasnul murad. Hal ini dikatakan  Ketua RAI yang juga anggota DPRD kabupaten Sijunjung Givo Aldino. Dan ia  mengucapkan terimakasih kepada bupati kabupaten Sijunjung yang hadir pada pembukaan acara tersebut.       
                         
Kegiatan ini  baru pertama kalinya dilaksanakan, Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sijunjung mendukung penuh kegiatan ini dan kami harap kegiatan untuk penunjang pariwisata di Sijunjung dapat berjalan sukses dan nanti nya akan menjadi kegiatan tahunan harap Givo Aldino.

 Ketua DPRD kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh anggota DPRD kabupaten Sijunjung Redi Susilo pada kesempatan itu juga mensupor kegiatan tersebut dan dia menyampaikan harapan nya agar pemerintah daerah memberi perhatian kusus pada kegiatan ini dan kami dari DPRD akan mendukung penuh kegitan dalam rangka meningkat kan pembangunan dan pariwisata di kabupaten Sijunjung ujar Redi Susilo. 

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pada saat pembukaan acara tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini adalah salah satu program pemerintah dalam bentuk pembangunan pariwisata atas terlaksananya BORF 2022 kami sangat bersukurterimakasih kepada panitia dan para pendukung kegiatan ini kata Benny. Secara lansung kita telah mengenalkan wisata kita kepada kawan di luar kabupaten Sijunjung dan semoga akan menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengembangkan dan mengangkat pariwisata di daerahnya masing-masing harap Benny,(.prokompim /Mon eferi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama