STIH Putri Maharaja Payakumbuh Gelar Yudisium Program S1 Tahun Akademik 2021-2022


LANSANINEWS.COM, Payakumbuh.
-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Putri Maharaja Payakumbuh kembali  melaksanakan Yudisium kepada 40 Mahasiswa Angkatan ke-IV Program Strata 1 Ilmu Hukum Tahun Akademik 2021-2022, Sabtu (08/01/2021) di Aula Kampus STIH Putri Maharaja.

Hadir dalam giat Yudisium Pembina Yasasan Pendidikan Putri Maharaja Payakumbuh Ibuk Hj. Rahmawati Boty, S.H., M.H, Ketua Yasasan Pendidikan dr. Vivinia Rahmi Andika Putri, Ketua Senat Dr. H. Edi Rosman,S.Ag.M.Hum, Ketua Dr. Eviandi  Ibrahim, S.H. M.Hum, Wakil Ketua  Anny Yuserlina, S.H., M.H, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan  Ana Ramadhona, S.H., M.H, Ka. Prodi Ilmu Hukum Failin. S.H.,M.H., para dosen serta mahasiswa.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Putri Maharaja Dr Eviandi Ibrahim, SH, M.H saat  wawancara dengan awak media, Sabtu (08/01/2022) di Kampus tersebut menyampaikan yudisium dilaksanakan setelah melewati proses dalam menuju wisuda.

"Hari ini kita melaksanakan yudisium kepada 40 Mahasiswa yang terdiri dari 32 mahasiswa  dan 8 mahasiswi, yudisium adalah melantik calon sarjana  menjadi sarjana, setelah berhasil menyelesaikan program pendidikan dan berhak untuk diwisuda, yang akan digelar pada 12 Februari mendatang dan ini merupakan ke-4 kalinya STIH Putri Maharaja mewisuda para sarjana hukum," ujarnya.


Menurut Eviandi Ibrahim yudisium kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh sebuah perguruan tinggi terhadap mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya dan sudah memenuhi syarat untuk di Yudisium.

"Kita berharap dengan adanya yudisium hari ini bisa menciptakan para sarjana hukum yang bisa mendermabaktikan ilmunya ditengah masyarakat dan membantu dalam penegakan hukum," tutur Eviandi Ibrahim.

Sebelumnya salah seorang mahasiswa yang mengikuti yudisium, Rudi menyampaikan rasa bangganya karena sudah menyelesaikan pendidikan Sarjananya.

 "Saya merasa bahagia dan sekaligus bangga kuliah di STIH Putri Maharaja ini, begitu juga dengan teman-teman yang lain, karena dengan yudisium hari ini yang berarti saya bisa menyelesaikan pendidikan dan akan mengikuti wisuda pada 12 Februari mendatang,' ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIH Putri Maharaja yang sudah memberikan banyak ilmu yang nantinya bisa dibaktikan untuk masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua  pihak kampus, pak ketua, para dosen yang sudah memberikan ilmu kepada saya, semoga STIH Putri Maharaja semakin maju kedepannya, semakin dikenal dan lebih sukses lagi dalam menghasilkan sarjana hukum yang semakin profesional," tutupnya.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama