Reni, Guru MTsN 3 Pasaman Barat Juara II ISOE

Lansaninews.con-Pasbar, 
Reni Oksilia, guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pasaman Barat di Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali. Berhasil meraih juara terbaik II di ajang The 1St International Syimposium On Education (ISOE) Theme “World Class Education” tahun 2021.

Reni Oksilia, yang dihubungi melalui telephon selular (Ponsel)-nya dari madrasahnya, Jorong Langgam Kinali, Jumat (26/11) menjelaskan, keikutsertaanya dirinya sebagai ISOE tahun 2021 berdasarkan surat undangan dari ISEO, ditandatangani Suyitman, dengan melakukan bersama Koordinator GTK MI/MTs Kementeran Agama RI, tanggal 19 November 2021 lalu.

Keikutsertaan dirinya dengan sejumlah peserta lain, apakah sebagai pemakalah atau jadi contributor naskah, harus mengikuti beberapa ketentuan, selanjutnya wajib diisi, dilengkapi dan diperhatikan setiap peserta. ISOE tahun 2021 ini dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 26 November 2021, secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom metting.

Ketua ISOE 2021, Suyitman, seperti dikutif Reni Oksilia, menjelaskan, beberapa ketentuan, selanjutnya harus diikuti secara virtual, melalui aplikasi zoom metting dijelaskan, Satu. Setiap peserta diwajibkan membuat “poster”, hasil penelitian/makalah dan naskah dengan ketentuan, Identitas penulis (foto diri, unit kerja, asal kota dan provinsi. Garis besar ini makalah.Dua.Membagikan poster kepada akun media sosial, Tiga. Mengisi formulir pedaftaran pada, http://bit.ly/SeriptContributors, Empat. Mengunggah poster pada form yang tersedia, dan bagian Lima. Poster terbaik, akan mendapatkan penghargaan dari panitia.

Selain itu, Naskah yang memenuhi syarat penulisan berupa artikel jurnal Madaris, tetapi belum lolos sebagai pemakalah akan diterbitkan menjadi prosiding. Prosedur penerbitan prosiding akan diatur kemudian, paling lambag dua minggu setelah ISOE 2021 dilaksanakan.

Dari ISOE tingkat internasional, melalui aplikasi zoom metting selama tiga hari itu, akhirnya Reni Oksilia, satu-satunya utusan Pasaman Barat, sekaligus menjadi duta Sumatera Barat ke tingkat internasional berhasil meraih terbaik II. Terbaik I, diraih Watsiqotul Mardiyah, guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gunung Kidul, dan terbaik III diraih Pujiyati, guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Muhammadiyah Sumber Jawa Tengah.

Kepala MTsN 3 Pasaman Barat, Gusnifar, secara bersamaan, mengakui, pihaknya tidak menyangka, ada tenaga pendidik dari madrasahnya berhasil dan sukses meraih terbaik II internasional di ajang ISOE tahun ,rv2021. Selain bagi dirinya dan warta MTsN 3 Pasaman Barat, keberhasilan itu, juga menambah catatan prestasi bagi Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan untuk Sumatera Barat. (Dones)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama