Pemkab-Polres Agam Gelar Apel Percepatan Vaksinasi Covid-19

Lansani News.com–Agam
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menggelar apel percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah itu, Rabu (17/11) di Halaman Kantor Bupati Agam.

Bertindak sebagai pimpinan apel, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah me nyebut pandemi yang telah berlangsung sejak 1,5 tahun terakhir telah berdampak terhadap tatanan hidup masyarakat.

Covid-19 telah mengubah pola hubungan sosial ditengah-tengah masyarakat, proses belajar mengajar terganggu, mengubah tata cara beribadah secara berjamaah, penyelenggaraan pemerintah terganggu, serta banyak sektor lain yang terkena dampak.

Namun demikian, kondisi tersebut bukan penghalang bagi kita untuk terus bangkit dengan segala daya dan upaya. Melanjutkan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, serta melayani masyarakat dengan optimal,” ujar wabup.

Disampaikan wabup, pihaknya selalu membangun komunikasi, bersinergi dalam meng antisipasi penyebaran virus Covid-19. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan gelombang ketiga Covid-19.

Saat ini terangnya lagi, Kabupaten Agam masih berada pada level 3 PPKM skala nasional. Padahal menurutnya, jumlah kasus aktif di daerah itu sudah jauh menurun, bahkan hampir tidak ada lagi kasus baru sejak beberapa minggu terakhir.

“Rendahnya level ini disebabkan karena salah satu komponen yang menentukan level PPKM ini adalah capaian vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Agam tercatat sebesar 30,3 persen, tahap dua 12,7 persen dan tahap 3 baru diperuntukan bagi nakes dengan capaian 85,3 persen.

Menghadapi situasi ini, Satgas menggencarkan sosialisasi dan edukasi dalam rangka perluas an vaksinasi Covid-19 di Agam,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan menyebut saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 menyasar masyarakat hingga ke tingkat jorong. Pihak Kapolsek dan Camat, Kepala Puskesmas, Walinagari, Wali Jorong masih terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi.

Dengan segenap upaya, kita berharap pada akhir tahun capaian sasaran 70 persen warga Agam sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, sehingga herd immunity bisa tercapai,” ujarnya.

Diketahui, usai pelaksanaan apel, Pemkab-Polres Agam memberikan piagam penghargaan kepada sebanyak 20 orang dari berbagai unsur yang dinilai berkontribusi terhadap penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Agam. # ( Ap Kari/ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama