ASN Pemkab Agam Mulai Gelisah, Karena Adanya Isu Mutasi

Lansani News.com—Agam
Sejak Kamis siang hingga malam ini, masyarakat dan kalangan ASN Pemkab.Agam resah menyusul mencuatnya isu mutasi kalangan pejabat eselon III dan IV yang dijadualkan akan berlangsung Jumat,(5/11) .

Keresahan itu muncul, karena kabar adanya pelantikan pejabat Pemkab.Agam itu, terkesan mendadak, bahkan sebelumnya tidak pernah terbersit informasinya adanya proses pembahasan proses mutasi dan rotasi pejabat daerah yang lazimnya dilakukan oleh tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Agam.

Proses pembahasan dan rencana pelantikan pejabat yang hampir dipastikan akan berlangsung juma tbesok disebut-sebut sangat rapi dan tertutup, termasuk tidak bocor ke public, seperti halnya proses serupa sebelumnya.

Adanya pelantikan para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab.Agam itu dibenarkan Budi Perwira Negara, kepala BKP-SDM Agam.

Dijelaskan Budi Perwira Negara, informasi yang berada di kalangan masyarakat terkait dengan adanya pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemkab.Agam, Jumat besok adalah benar, namun pihaknya belum menjelaskan, jumlah pasti pejabat yang akan dilantik dan pos-pos apa saja.

Namun, kepala BKP-SDM Agam itu membantah tegas, proses pelantikan pejabat eselon III dan IV Jumat besok, tanpa melalui proses dan mekanisme yang biasa dilakukan pemerintah, yakni melalui proses pem bahasan dan kajian tim Baperjakat, “ sudah, sudah melalui proses Baperjakat, tidak benar kabar itu, sudah sesuai mekanisme yang ada,tegas Budi.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dijadualkan akan dipimpin langsung bupati Agam itu, terutama untuk pengisian pos-pos jabatan yang kosong, termasuk camat-camat yang ada di kabupaten Agam, yang sudah menerima surat undangan dan diminta memakai jas lengkap, terutama untuk pengisian jabatan yang ditinggalkan para pejabat Pemkab.Agam yang memilih pindah tugas ke daerah lain,jelasnya ( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama