Seratur Lima Sembilan Kepala Sekolah Di Lingkungan Disdikbud Kabupaten Agam Dilantik

Lansani News.com –Agam
Sebanyak 159 Kepala Sekolah (Kepsek) untuk sejumlah TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam resmi dilantik, Jumat (29/10).Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan Surat Keputusan (SK) secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan, guna menyokong program prioritas di bidang pendidikan, kepsek yang dilantik diharapkan segera menyusun program kerja masing-masing.

Selain itu, para kepsek juga diminta untuk membangun komunikasi dan kerjasama dengan warga sekolah, baik guru, komite sekolah maupun wali murid.Sebagai pejabat fungsional, saya berharap bapak dan ibu kepala sekolah dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak melakukan perbuatan tercela dan tidak melanggar kode etik guru,” ujarnya.

Demi mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Agam, para kepsek juga diharapkan dapat meningkatkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.Lebih jauh disampaikan bupati, pengembangan dunia pendidikan merupakan salah satu target utama untuk menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju.

Dikatakan, hal itu tertuang pada misi Kabupaten Agam, yakni membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter.Untuk mewujudkan visi tersebut, diperlukan strategi antara lain menyediakan pendidikan yang merata, terjangkau dan unggul untuk semua,” sebut bupati.

Mewujudkan pendidikan unggul untuk semua ulas bupati, setidaknya terdapat tiga program prioritas di bidang pendidikan. Pertama, program bantuan biaya hidup bagi mahasiswa yang kurang mampu namun beprestasi.

Kedua, program ekstrakurikuler antara lain program tahfidz, adat istiadat dan terampil berbahasa Inggris. Ketiga, program melanjutkan pendidikan bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam.Melalui program ini kita harapkan tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan berdaya saing,tegasnya ( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama