Pemerintahan Nagari Matua Mudiak Laksanakan Vaksinasi Massal

Lansani News com –Agam 
Pemerintah Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, gelar vaksinasi massal, di kantor nagari itu, Kamis (7/10).Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, animo warga ikuti vaksinasi ini cukup tinggi, yang dibukti kan dari jumlah pendaftaran. Kegiatan ini digelar berkolaborasi dengan Polsek setempat.

Hingga siang hampir 300 orang yang mendaftar, dengan antrian sudah 100 orang lebih,” ujarnya. Menurut nya, ini membuktikan bahwa masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi dalam membentuk herd immunity di masa pandemi.

Pihaknya akan terus berupaya mengajak warga untuk ikuti vaksinasi, karena ini upaya dalam melindungi diri dari penularan Covid-19.Ini juga upaya untuk mendorong pembelajaran tatap muka bagi anak didik kita, supaya sekolah bisa kembali dilakukan secara normal,” sebutnya.Dikatakannya, enam nagari yang ada di Kecamatan Matur sudah melaksanakan vaksinasi secara massal.

Hingga kini, sudah 4 ribuan orang yang divaksin dari 14 ribu sasaran yang di targetkan, dan menurut pantauan Lansani News.com acara vaksinasi massal ini berjalan dengan tertib dan lancar, sedangkan masyarakat dan petugas tetap terapkan prokes covid-19, agar mata rantai wabah Corona ini dapat di putus di tengah masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa pulih seperti sediakala kembali.  Ap Kari / Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama