Keltan Koto Tinggi Sepakat, Harapkan Pembangunan Jalan Usaha Tani


LANSANINEWS.COM Tanah Datar
-Kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat, merupakan salah satu kelompok tani yang ada di Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar. 

Saat ini, Kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat sedang giat giatnya menanam jagung dan bawang merah sebagai produk unggulan di daerah mereka.

Pada saat ditemui pada Senin 18/10/2021 Zullirustam, seorang tokoh masyarakat yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar mengatakan: ' Kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat sedang giat giatnya menanam jagung dan bawang merah. Hasilnya sangat memuaskan. Komoditi jagung dan bawang merah cukup menjanjikan untuk peningkatan ekonomi petani. Namun para petani masih terkendala akses pengangkutan dari dan ke sawah/ ladang masing masing' .

Petani berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar segera membangun Jalan Rabat Beton ( Jalan Usaha Tani) demi kelancaran pengangkutan  pupuk, alat alat pertanian serta hasil pertanian.

Zullirustam juga mengatakan, bahwa sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar telah menganggarkan dana Pokirnya guna pembangunan jalan tersebut yang Insyaallah akan terealisasi pada tahun 2021 ini.

Zullirustam berharap, dengan dibangunnya jalan usaha tani ini nanti. Kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat akan lebih bersemangat dalam bertani karena tidak lagi terkendala masalah transportasi. Para petani lebih mampu menghasilkan komoditas yang lebih variatif yang tentu saja berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya petani Nagari Barulak ( **)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama